Prabowo-Gibran Unggul di Semua Kecamatan di Kotim

capres
Ilustrasi

SAMPIT, radarsampit.com – Rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), mempertegas kemenangan pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Pasangan itu unggul jauh di semua kecamatan dari dua pesaingnya, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Sebaran perolehan suara Prabowo-Gibran hampir merata di semua kecamatan. Tidak ada satu kecamatan pun yang bisa mengalahkan pasangan yang diusung Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, dan PSI itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Juliansyah mengatakan, kemenangan Prabowo-Gibran di Kotim memang mereka prediksi sejak deklarasi. Sebabnya, dua elemen pendukung fanatik Joko Widodo dan Prabowo bersatu, sehingga mereka sudah mengkalkulasi kemenangan itu.

Menurut Juliansyah, fugur kedua pasangan itu memang mampu mendulang dan mendongkrak suara. Kekuatan Prabowo-Gibran juga tercermin dari hasil survei, yang secara konsisten menempatkan pasangan itu di posisi teratas.

Baca Juga :  Anak Buah Sambo Menyusul Dipecat

”Ini sejarah baru, yang mana di Kotim, khususnya, mampu memberikan suara yang begitu signifikan kepada pasangan Prabowo-Gibran,” kata Juliansyah.

Juliansyah menuturkan, saat perhitungan suara di masing-masing TPS sudah memantau dan mendapatkan informasi. Jika ada pihak yang menuding ada kecurangan dan lain sebagainya, dinilai sangat tidak mendasar, karena saat perhitungan sudah bisa disaksikan secara terbuka dan langsung.

”Bahkan, detik itu pun sudah tersebar. Saat di sela-sela perhitungan, karena ada yang siaran langsung di medsos dan rata-rata kemenangan untuk Prabowo-Gibran,” ujar Juliansyah. (ang/ign)



Pos terkait