PT CBU Akan Sasar Kabupaten Lain Di Kalteng

Salurkan Minyak Goreng Curah Murah

Salurkan Minyak Goreng Curah Murah
MINYAK GORENG MURAH: Manager CSR CBI Group Anita Erliana saat menyerahkan secara simbolis minyak goreng murah kepada warga di Halaman Makodim 1014 Pangkalan Bun, Kamis (24/2) (SYAMSUDIN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN PT. Citra Borneo Utama (CBU) yang merupakan bagian dari PT. Citra Borneo Indah (CBI) Grup rencananya akan menggelar penyaluran minyak goreng murah curah di kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

Hal ini sebagai respon atas sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng berharga murah di pasaran. “Selain Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), penyaluran minyak goreng murah produksi PT. CBU bakal digelar di beberapa Kabupaten/Kota di Kalteng,” ungkap Manager CSR CBI Group Anita Erliana, disela kegiatan penyaluran minyak goreng di Kelurahan Baru, Kamis (24/2).

Menurutnya penyaluran minyak goreng murah ini bakal digelar di Kabupaten Seruyan, Kapuas, dan Kota Palangka Raya. “Hari ini, selain di Kabupaten Kobar, kami juga menggelar di Kabupaten Sukamara. Sebanyak 3000 liter minyak goreng dijual pada masyarakat secara langsung,” kata perempuan berjilbab ini.

Kemudian untuk Kobar, selain di wilayah Kota Pangkalan Bun pihaknya juga bakal menggelar di Desa Bumiharjo, Kecamatan Kumai dan Kecamatan Pangkalan Lada

“Saat ini kami masih berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan pihak terkait. Namun untuk saat ini wilayah dalam Kota Pangkalan Bun, distribusi minyak goreng murah ini terus berjalan dan kami masih menjajaki lokasi strategis lainnya untuk menggelar kegiatan serupa,” jelasnya.

Baca Juga :  Lamandau Jalankan Survei Darah Jari untuk Skrining Penyakit Kaki Gajah

Ia berharap kegiatan ini bisa meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak goreng dengan harga yang wajar. Ia menegaskan bahwa minyak goreng curah dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi  (HET) yang ditetapkan pemerintah RI sebesar Rp 11.500 dan Rp 14.000 untuk minyak dalam kemasan sederhana.

Sementara itu sejumlah warga yang dimintai tanggapan perihal penyaluran minyak goreng murah oleh PT. CBU mengungkapkan kegembiraannya. Mereka rata-rata mengapresiasi langkah tersebut dan berharap program ini berkelanjutan sampai harga minyak kembali normal.

Seperti disampaikan seorang ibu rumah tangga, Rini, ia mengaku telah kesulitan mencari mencari minyak goreng dalam seminggu belakangan.

Pos terkait