PT GSDI-GSYM Perbaiki Jalan Makam Desa Sidomulyo

Respon Cepat Keluhan Masyarakat

sidomulyo 2
PERBAIKI JALAN : Alat berat diturunkan PT GSDI-GSYM untuk perbaikan jalan menuju pemakaman umum dan juga kebun masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (1/4/2023)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Dua Indah – Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSDI-GSYM) lakukan perbaikan jalan menuju makam Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (1/4/2023).

Perbaikan dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan atas keluh kesah masyarakat setempat perihal kondisi jalan menuju pemakaman dan juga jalan poros menuju lahan pertanian warga.

Community Development Officer (CDO) Bambang Budiansyah mengungkapkan bahwa perbaikan jalan 300 meter itu meliputi perataan jalan, penimbunan, pengerasan jalan dengan penambahan batu sehingga jalan akan lebih kuat dan tidak mudah becek saat turun hujan.

“Jalan itu merupakan akses masyarakat ke kebun dan juga menuju pemakaman umum di Desa Sidomulyo,” katanya.

sidomulyo 1
Perbaikan jalan makam di Desa Sidomulyo

Menurutnya perbaikan itu dicetuskannya ketika ia berbincang dengan masyarakat setempat ketika sedang melayat. Dalam diskusi singkat itu masyarakat mengungkapkan bahwa akses menuju pemakaman umum di desanya butuh perhatian.

“Dari ngobrol santai dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Sidomulyo itu akhirnya kami putuskan untuk merespon keluh kesah masyarakat. Alat berat dan juga bantuan tanah uruk (tanah ong) dikirim agar jalan tidak lagi becek saat hujan,” terangnya.

Baca Juga :  Melawan Saat Ditangkap, Maling Kawakan Dibikin Pincang

Ia menyebut bahwa keputusna itu diambil cepat sebagai wujud kebermanfaatan keberadaan perusahaan di desa yang merupakan kawasan Ring 1 di PT GSDI-GSYM.

“Ini adalah satu bentuk kedekatan dan kemanfaatan kami (perusahaan) yang ada di sekitar Desa Sidomulyo. Memang terkadang belum semua keinginan masyarakat bisa kami penuhi, akan tetapi kami mencoba semaksimal mungkin untuk dapat membantu demi kepentingan umum di wilayah tersebut,” terang Bambang.

Sementara itu Administratur PT GSDI-GSYM Tegar Taufani menambahkan bahwa hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat semacam ini diharapkan bisa terus berkesinambungan. Sehingga asas kemanfaatan anak usaha PT Astra Agro Lestari ini dapat dirasakan masyarakat sekitar secara maksimal.



Pos terkait