PT GSDI – GSYM Salurkan Bantuan Pangan Korban Banjir Desa Umpang

foto berita service
KIRIM BANTUAN: PT Gunung Sejahtera Dua Indah - Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSDI-GSYM) membagikan puluhan paket sembako kepada warga Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (19/9/2022).

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – PT Gunung Sejahtera Dua Indah – Gunung Sejahtera Yoli Makmur (GSDI-GSYM) membagikan puluhan paket sembako kepada warga Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (19/9/2022).

Paket sembako dari anak usaha PT Astra Agro Lestari area Kalimantan Tengah itu untuk membantu masyarakat terdampak banjir di desa setempat.

Ada sekitar 60 karung beras dan juga 30 dus mie instan serta minyak goreng diserahkan untuk membantu kecukupan pangan bagi sekitar 55 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di desa setempat.

Community Development Officer (CDO) SINP – PBNA Agus Wantara mewakili CDO GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah menyampaikan bahwa bantuan berupa bahan pangan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar (Ring-1) atas musibah banjir yang terjadi dalam beberapa hari ini melalui progam Nurani Astra Berbagi untuk Negeri.

“Diharapkan bisa mengurangi beban pemerintah dalam membantu warganya. Bantuan bahan pangan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada warga yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya kepada Radar Sampit.

Baca Juga :  Permukaan Sungai Arut di Kota Pangkalan Bun Terus Naik

Menurutnya perusahaan telah berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan dalam berbagai bidang, mulai dari pemberdayaan ekonomi hingga bantuan saat terjadi bencana.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah, perusahaan terus berkomitmen untuk terus membantu warga sekitar perusahaan disaat dibutuhkan,” harapnya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dan diterima oleh Kepala Desa Umpang, Jamli yang disaksikan oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat dan dari pihak perusahaan oleh CD Admin Eko Novianto

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah serta dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. Kami terus berkomitmen membantu warga sekitar perusahaan yang terdampak musibah,” ujar Eko Novianto.

banjir umpang

Eko Novianto menyebut bahwa program Nurani Astra adalah program CSR (corporate social responsibility) yang menaungi aktivitas sosial perusahaan-perusahaan dalam keluarga besar Astra International dan Koordinator Wilayah Grup Astra.



Pos terkait