PT GSPP Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Pelatihan dan Pembinaan Kader Posyandu

gspp 2
PELATIHAN: PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) kembali melaksanakan kegiatan Astra Sehat melalui pelatihan dan pembinaan kader posyandu di Desa Amin Jaya dan Desa Sungai Pakit, Selasa (22/11/2022).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) kembali melaksanakan kegiatan Astra Sehat melalui pelatihan dan pembinaan kader posyandu di Desa Amin Jaya dan Desa Sungai Pakit, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema Meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu untuk Layanan Kesehatan Masyarakat Desa.

Pelatihan dan pembinaan kader posyandu yang dilaksanakan bertepatan dengan momentum Hari Anak Sedunia tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader posyandu dan posbindu di desa-desa.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap kader posyandu dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” ujar Railin Ginting, Administratur PT GSPP.

Railin menegaskan bahwa melalui kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada kader posyandu dan posbindu tersebut bisa mendorong kelancaran pelayanan publik yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kader posyandu maupun posbindu di lapangan.

“Sehingga ilmu dibidang kesehatan yang didapat pada pelatihan ini mampu di implementasikan ke masyarakat,” katanya.

gspp

Sementara itu, Usma, Asisten CSR PT GSPP menambahkan bahwa kegiatan Astra Sehat ini merupakan kelanjutan program pelatihan yang dilaksanakan di Desa Sungai Kuning beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Tujuh Keluarga Terdampak Abrasi Tempati Rumah Relokasi

Usma juga menuturkan Astra Sehat merupakan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan kepada masyarakat di sekitar perkebunan, agar kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang baik dan layak dapat terpenuhi.

Pada kesempatan tersebut, Imam Khambali, Kepala Desa Amin Jaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT GSPP atas program CSR Astra Sehat yang diadakan di desanya.

“Terima kasih atas pelatihan yang diberikan. Semoga kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan kader posyandu dan posbindu yg ada di desa kami,” ujar Imam.

Pos terkait