PT NAL Serahkan Beasiswa Prestasi di Lima Desa

beasiswa
PT Nirmala Agro Lestari kembali mengucurkan dana bantuan beasiswa prestasi bagi sekolah ring satu yang berada di lima desa sekitar, yakni Perigi Raya, Pamalontian, Beruta, Bunut, dan Sungai Mentawa.

NANGA BULIK, radarsampit.com – PT Nirmala Agro Lestari kembali mengucurkan dana bantuan beasiswa prestasi bagi sekolah ring satu yang berada di lima desa sekitar, yakni Perigi Raya, Pamalontian, Beruta, Bunut, dan Sungai Mentawa.

Total ada sembilan sekolah dari tingkat SD sampai SMA yang menerima bantuan, yakni SDN Perigi Raya, SDN Pamalontian, SDN Beruta 1, SDN Beruta 2, SDN Bunut, SDN Sungai Mentawa, SMPN 5 Bulik, SMPN 6 Bulik, dan SMAN 2 Bulik.

“Beasiswa ini sebagai bentuk dukungan perusahaan untuk ikut membangun SDM berkualitas di Lamandau. Diharapkan dapat memacu semangat dan prestasi bagi anak-anak yang sekolah di sekitar kebun,” ujar Administratur PT NAL Miin Ahadi melalui CDO Hidayatusya’ban.

Dia menekankan peran perusahaan dalam empat pilar terhadap public contribution , atau kontribusi perusahaan terhadap masyarakat yakni pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar kewirausahaan dan pilar lingkungan. Empat pilar tersebut menjadi sarana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar. Utuk menjalankan fungsi empat pilar didasarkan pada fungsi partisipatif masyarakat terhadap program perusahaan.

Baca Juga :  PT. SSMS Tbk Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Di Kabupaten Lamandau

Abiddin selaku asisten CSR PT NAL menerangkan bahwa program beasiswa prestasi ini adalah program rutin yang menargetkan sekolah-sekolah yang ada di sekitar kebun perusahaan, dimana pihaknya menyiapkan beasiswa sebanyak enam orang siswa berprestasi untuk tiap sekolah.

“Dari data yang diajukan oleh sekolah, manajemen PT NAL kemudian memproses data tersebut , diverifikasi dan disahkan oleh manajemen sebagai penerima resmi beasiswa prestasi PT NAL tahun 2022. Sebagai informasi tambahan total penerima beasiswa eksternal tahun ini berjumlah 54 anak dari 9 sekolah SD sampai SMA di desa binaan,” bebernya.

Pos terkait