PT SMJ Serahkan Ratusan Paket Sembako

Dibagikan Untuk Masyarakat Desa Kubu

PT SMJ Serahkan Ratusan Paket Sembako
SIMBOLIS: Penyerahan paket sembako dari PT SMJ kepada masyarakat Desa Kubu Kecamatan Kumai, Sabtu (2/4). (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Desa Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, PT Silica Minsources Jaya (SMJ) yang bergerak dipertambangan menyerahkan 250 paket bantuan bahan pangan.

Kepala Perwakilan PT SMJ Kobar, Udan Rahman mengatakan bahwa PT SMJ bergerak dalam bidang pertambangan. Kebetulan lokasi tambangnya berada di Desa Kubu, Kecamatan Kumai.

PT SMJ ini berdampingan dengan masyarakat Desa Kubu. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan yang telah berinvestasi di Desa Kubu, mereka wajib peduli dengan warga sekitar.

“Kami dari PT SMJ ingin berkontribusi untuk membantu masyarakat menjelang bulan suci Ramadan ini dengan menyerahkan paket sembako,” kata Udan Rahman.

Ada 250 paket sembako yang diserahkan kepada warga. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama warga kurang mampu.

Pembagian ratusan paket sembako ini diorganisir oleh warga Desa Kubu sendiri, sehingga mereka mengetahui kondisi warga yang sangat membutuhkan.

Selain itu, perusahaan sebelumnya perusahaan juga membantu memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana olahraga berupa lapangan voli. “Dengan upaya pembagian paket sembako dan pemberian sarana dan prasarana olahraga ini tentunya untuk mempererat silaturahmi. Karena keberadaan perusahaan dan warga ini selalu berdampingan,” ujarnya.

Baca Juga :  Landasan Pacu Bandara Iskandar Pangkalan Bun Diperkuat Tahun Ini

Sehingga, pada akhirnya perusahaan yang berinvestasi ini bisa didukung penuh oleh masyarakat Desa Kubu.

Ditambah lagi keberadaan perusahaan bisa berkontribusi untuk desa di antaranya peningkatan ekonomi melalui penyerapan tenaga kerja yang diutamakan dari Desa Kubu dan selanjutnya program kemitraan dan Corporate Social Responcibility (CSR) juga terus dilakukan. Supaya masyarakat merasakan dampak positif atas kehadiran investor. (rin/sla)

 



Pos terkait