PT. SSMS Tbk – CBI Group Salurkan Bantuan ke Desa Rungun dan Kondang   

Cukupi Kebutuhan Pangan Warga Terdampak Banjir

soc cbi rungun
PENYERAHAN BANTUAN: Staf CSR Regional I, Maras Y Kunum saat menyerahkan bantuan di dua desa yakni Rungun dan Kondang Kecamatan Kotawaringin Lama pada Kamis (27/10). (Istimewa/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bantuan untuk korban banjir terus disebar tim Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk – Citra Borneo Indah (CBI) Group.

Kali ini Desa Rungun dan Kondang Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) menjadi sasaran penyaluran bantuan pada Kamis (27/10). Dua wilayah ini paling susah ditembus karena lokasinya cukup jauh dan kawasan ini telah terisolir karena akses darat telah putus terendam banjir.

Manajer CSR PT. SSMS, Tbk – CBI Group Anita Erliana menjelaskan, untuk menembus dua desa demi mengirimkan bantuan tersebut pihaknya menggunakan angkutan kelotok tradisional.

“Untuk Desa Kondang, kami menyalurkan bantuan berupa 150 sak beras, 150 botol minyak goreng, 150 kg gula pasir, 38 dus mie instan, dan 300 kaleng susu kental manis,” jelas Anita Erliana.

Sedangkan untuk Desa Rungun, tim CSR menyalurkan bantuan sebanyak 400 botol minyak goreng, 400 sak beras, 400 kg gula pasir, dan 800 kaleng susu.

“Tim mengantarkan bantuan tersebut di tepi sungai melalui Batu Kotam Estate dan selanjutnya dibawa masing-masing desa menggunakan kelotok. Proses penyerahan dilakukan oleh Staf CSR Regional I, Maras Y Kunum,” jelasnya.

Baca Juga :  Napi Ketahuan Sembunyikan Ponsel dan Sajam 

Kepada media ini ia membeberkan bahwa dengan bantuan tersebut diharapkan warga yang terdampak banjir di dua desa itu masih bisa dengan mudah mendapatkan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Karena kondisi banjir yang dialami dua desa tersebut pastinya sangat mengganggu aktivitas warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” pungkasnya. (sam/sla)

 

 

 

Pos terkait