Puluhan Orang di Lamandau Selesaikan Masa Isolasi

SELESAIKAN ISOLASI :Sekda Lamandau Irwansyah saat melepas pulang warganya yang telah merampungkan masa isolasi di mess desa, Rabu (10/3).(PEMKAB LAMANDAU/RADAR PANGKALAN BUN)

NANGA BULIK– Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau kembali melepas warga yang menyelesaikan isolasi di mess desa. Setelah pekan lalu melepas 29 orang, mereka kembali memulangkan 15 orang yang telah selesai menjalani masa isolasi . Mereka  dilepas langsung oleh Sekda Lamandau, Irwansyah, didampingi Kepala Pelaksana BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan.

“Hari ini kita telah melepas warga yang selesai menjalani isolasi. Mereka sudah boleh pulang, berkumpul lagi dengan keluarga dan kerabatnya,” kata Irwansyah, Rabu (10/3).

Ia berpesan agar warga yang telah selesai menjalani masa isolasi tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena meski telah sembuh dari Covid-19, tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk tertular kembali.

“Selain mendapat surat keterangan selesai masa isolasi, mereka juga mendapat bantuan sembako. Diharapkan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi mereka karena selama beberapa pekan harus berada di mess desa, tidak bisa bekerja dan jauh dari keluarga,” katanya.

Sekda Lamandau juga berpesan kepada camat, kades, dan seluruh masyarakat untuk mematuhi Surat Edaran Bupati Tentang Imbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro .

“Saat ini di seluruh desa juga telah dibentuk posko penanganan Covid-19 untuk membantu tim satgas. Harapan kita penanganan Covid dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan kesadaran mematuhi prokes,” harapnya. (mex/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *