PYD BMT 071 Sampit Gelar Basemu

Bazar
BAZAR: Kegiatan bazar sembako dan baju murah di halaman kantor BMT 071 Sampit, Jalan RA. Kartini Sampit, Sabtu (9/4).

SAMPIT – Baitul Maal Peduli Yatim Dhuafa (PYD) BMT 071 Sampit memanfaatkan momen Ramadan 1443 Hijriah untuk menggelar gebyar Ramadan bazar sembako dan baju murah di halaman Kantor BMT Jalan RA. Kartini Sampit, Sabtu (9/4).

Ketua panitia pelaksana Paulina mengatakan, bazar sembako murah (Basemu) digelar dengan sasaran warga menengah ke bawah yang tinggal di lingkungan kantor BMT 071 Sampit. Kurang lebih sebanyak 100 orang warga mendapatkan kupon untuk dipergunakan pada kegiatan bazar sembako murah yang digelar dalam satu hari itu.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

“Masih ada warga yang kesulitan memenuhi berbagai kebutuhan. Momentum ini kami gunakan untuk saling berbagi, khususnya untuk masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Warga yang telah mendapatkan kupon dapat menukarkan kupon tersebut dengan paket sembako murah dengan harga Rp 25 ribu. Paket sembako tersebut terdiri dari beras 3 Kg, satu bungkus minyak goreng kemasan 1 liter, mie instan 3 bungkus dan 1 kaleng sarden.

Baca Juga :  CATAT!!! Pelayanan Disdukcapil Kotim Alami Perubahan, Ini Jadwalnya

Bazar ini terlaksana berkat seluruh pengurus bahu-membahu dan sangat kompak dalam menyiapkan kegiatan tersebut. Tak ketinggalan dukungan dari para donatur hingga kegiatan bazar sembako dan baju murah dapat terselenggara dengan lancar.

Tidak hanya sembako murah, dalam bazar tersebut pihaknya juga menyediakan baju layak pakai secara gratis. Serta pakaian baru dengan harga murah mulai dari Rp 35 ribu – Rp 100 ribu. “Ada baju layak pakai yang kami gratiskan. Ada juga baju gamis, baju koko, jilbab yang kami jual dengan harga murah,” terangnya. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat. Hasil dari penjualan tersebut akan disalurkan untuk kegiatan sosial lainnya.

Selama Ramadan ini ada 6 program yang diadakan oleh PYD BMT 071 Sampit, diantaranya Bazar Sembako Murah (Basemu), Paket Sembako Ramadan (Pasera), Takjil On The Road (TOR), bingkisan untuk guru ngaji, Ramadan bersama anak yatim dan kunjungan ke pondok pesantren. (soc/yn/yit)



Pos terkait