Sambut Usia Seabad, Ratusan Warga PSHT Donor Danar

PMI
PEDULI: Ketua PSHT Cabang Kotim Susanto (tengah) bersama ratusan warga PSHT menggelar donor darah dalam rangka menyongsong 1 abad PSHT, di Markas PMI, Sabtu (29/1) lalu. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Ratusan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) memadati halaman markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (29/1) lalu. Dengan berpakaian serba hitam, mereka melaksanakan donor darah di markas PMI Kabupaten Kotim.

Ketua PSHT Cabang Kotim Susanto mengatakan, donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun PSHT ke-100 yang bertepatan pada 2 September 2022. Donor darah ini juga untuk mempererat tali silahturahmi sesama warga PSHT dan masyarakat Kotim. Donor darah juga tindakan mulia yang bisa menyelamatkan jiwa manusia.

Bacaan Lainnya

”Jadi, kegiatan ini mengajarkan kepedulian sosial warga PSHT. Selain berlatih bela diri, juga menghadirkan sifat peduli antar sesama. Salah satunya yakni donor darah,” kata Susanto.

Susanto juga berharap, warga PSHT Cabang Kotim terus berperan aktif membantu sesama, terutama dengan ikut serta mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga :  Legislator Ini Apresiasi Pengembalian Jabatan Sanggul

”Mudah-mudahan, dengan menyambut usia ke-100 tahun atau seabad PSHT, kami bisa memberikan sumbangsih untuk negeri ini, terutama di wilayah Kabupaten Kotim,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua PSHT Cabang Kotim Susanto didampingi Ketua Dewan PSHT Cabang Kotim Harsono, serta 300 warga PSHT. (sir/yit)

Pos terkait