Sampit Ethnic Carnival akan Kembali Digelar

Sampit Ethnic Carnival
Atraksi peserta pada pelaksanaan event Sampit Ethnic Carnival yang diselenggarakan tahun 2019 lalu.

SAMPIT, RadarSampit.com -Setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19, Sampit Ethnic Carnival bakal kembali digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat di tahun 2022 ini.

Kepala Disbudpar Kotim Ellena Rosie menjelaskan, pandemi Covid-19 yang melanda wilayah ini selama dua tahun terakhir telah menghambat pelaksanaan beberapa agenda tahunan dinas tersebut. Salah satunya adalah pelaksanaan Sampit Ethnic Carnival yang merupakan salah satu event busana terbesar di wilayah ini.

Namun lanjutnya,  seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di wilayah ini, Bupati Kotim Halikinnor telah memberikan lampu hijau untuk bisa dilaksanakan event tersebut. Arahan ini pun disambut baik oleh pihaknya.

“Kami usahakan Sampit Ethnic Carnival bisa kembali digelar tahun ini, seiring dengan arahan dari pak bupati,” sebutnya.

Rosie menjelaskan, terkait dengan penyelenggaraan Sampit Ethnic Carnival ini akan dibahas lebih lanjut dalam perubahan APBD  tahun 2022 nanti. Sebab pada awalnya kegiatan tersebut belum diagendakan untuk diselenggarakan tahun ini, karena menyesuaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kotim.

Baca Juga :  Kasus Bunuh Diri Marak di Wilayah Ini

Sambil berjalan pihaknya akan mulai mengumpulkan sponsor untuk mendukung terselenggaranya event tersebut. Sekaligus mengimbau kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (AOPD) untuk mulai bersiap-siap,  khususnya terkait anggaran dana, agar dapat berpartisipasi dalam Sampit Ethnic Carnival.

Disampaikan Rosie, meskipun bupati telah memberikan arahan terkait event tersebut, namun pihaknya akan lebih dulu menyurati Bupati Kotim terkait dengan penyelenggaraan event itu.

“Tetap harus melalui prosedur, jadi kami akan surati Pak Bupati, jika berkenan maka event ini akan kami laksanakan,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya kembali event besar tersebut, Rosie berharap pasca Covid-19, event ini dapat kembali membangkitkan semangat dan gairah hidup masyarakat. Kegiatan ini juga secara tidak langsung dapat mengobati kerinduan masyarakat terhadap event yang telah lama vakum ini.

Pos terkait