Satu Rumah dan Isinya Hangus Terbakar

Desa Batu Badinding,Katingan,kebakaran,berita kabakaran katingan,berita kebakaran kasongan,radar sampit,radar sampit hari ini
Sebuah rumah di Batu Badinding, Kecamatan Katingan Tengah ketika habis dilahap api, belum lama ini.(istimewa)

KASONGAN, RadarSampit.com – Kobaran api menghanguskan satu unit rumah di Desa Batu Badinding Kecamatan Katingan Tengah, pada Senin 15 Agustus 2022 dan sekitar pukul 11.45 WIB.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Bhakti Wibowo melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Affan Efendi Batubara mengatakan, si jago merah telah melahap sebuah  pemukiman warganya di RT 04.

Bacaan Lainnya

“Dampak kebakaran tersebut, rumah milik Hamidah habis dilahap amukan api. Pasalnya, titik api sangat cepat membesar apalagi rumah tersebut terbuat dari bahan kayu, ” ungkapnya, Selasa (16/8)

Affan juga menyebutkan, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 46 juta. Sedangkan, penyebab kebakaran untuk sementara ini diduga karena arus pendek listrik.

Menurutnya petugas mengalami kesulitan dalam memadamkan api. Pasalnya, jarak pos damkar tingkat kecamatan membutuhkan waktu perjalanan 45 menit untuk sampai ke desa. Sehingga, warga mengandalkan tindakan cepat dengan gotong royong supaya titik api tidak merambah ke pemukiman warga lain,.

Baca Juga :  Pemkab Bartim Tebar 60 Ribu Benih Ikan

Ketika kebakaran itu terjadi,  satu unit motor dan rumah Hamidah yang berukuran 6 kali 8 meter persegi hangus terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

” Saat ini, polisi masih melakukan proses penyelidikan. Pasalnya, dalam kejadian ini, tidak ada barang yang tersisa dan bisa diselamatkan oleh pemilik rumah dan warga sekitar, “pungkas Affan. (sos/gus)

 

Pos terkait