Segera Update IOS 15.2, Banyak Membawa Fitur Baru

Update IOS 15.2 Banyak Fitur Baru
Update iOS 15.2.

Buat pengguna iPhone, Apple resmi merilis iOS 15.2 terbaru. Sistem operasi atau OS bikinan Apple ini diklaim membawa sejumlah update serta fitur-fitur baru.

Update iOS 15.2 adalah yang terbesar pertama untuk perangkat lunak iPhone Apple sejak iOS 15.1 pada Oktober lalu. IOS 15.1 saat itu menghadirkan fitur-fitur seperti FaceTime, SharePlay, dan dukungan ProRes.

Pembaruan iOS 15.2 menghadirkan fitur-fitur baru, seperti Kontrol Makro ke iPhone 13 dan tingkat Apple Music baru untuk semua pengguna iPhone. Anda bisa mengunduh iOS 15.2 dengan mudah.

Caranya, buka ‘Settings’ lalu klik ‘General’. Kemudian ketuk ‘Software update’ dan pilih ‘Download and install’. Setelah unduhan selesai, Restart atau mulai ulang iPhone Anda.

IOS 15.2 yang menghadirkan berbagai pembaruan di sektor privasi mulai digulirkan ke iPhone. Sebelumnya, iOS 15.2 digulirkan sebagai versi beta selama beberapa waktu lalu.

Fitur baru iOS 15.2 pertama adalah Digital Legacy Program. Fitur ini mengizinkan pengguna mengatur siapa yang akan mendapat akses ke data-data iCloud dan iPhone pengguna, ketika ia meninggal dunia.

Baca Juga :  Yamaha Resmi Luncurkan Aerox Baru pada Pembukaan Imos 2023

Kemudian ada The App Privacy Report. Fitur ini akan memperlihatkan izin yang digunakan berbagai aplikasi pengguna dan situs web yang terhubung dengannya, Apple USD 4,99 Voice-only plan untuk Apple Music dan Perbaikan untuk mode makro di kamera iPhone 13 Pro.

Lanjut, iOS 15.2 juga akan membawa sejumlah fitur keamanan dalam berkomunikasi milik Apple. Salah satu fiturnya adalah Apple mengaburkan iMessages yang dikirim ke anak-anak yang tag pemindaian di perangkatnya berpotensi pesan eksplisit.

Fitur ini merupakan bagian dari rangkaian perubahan kontroversial Apple yang dimaksudkan untuk memerangi materi pelecehan seksual pada anak. Di mana, Apple melibatkan pemindaian foto di perangkat yang diunggah ke iCloud.

Selanjutnya, Apple juga akan menginformasikan ke orang tua jika anak-anak mereka melihat gambar yang ditandai sebagai tidak pantas.

IOS 15.2 juga akan membawa perubahan pada Safari dan Siri yang akan mengarahkan pengguna ke sumber daya, jika mereka mencari topik yang terkait dengan materi pelecehan anak.



Pos terkait