Seleksi Paskibraka Se Kalteng Dimulai

Pengalungan nomor peserta anggota Paskibraka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan
Pengalungan nomor peserta anggota Paskibraka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, Selasa (10/5).(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar acara pembukaan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalteng, Senin (9/5/) di Palangka Raya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng  Sugianto Sabran memaparkan, kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat untuk pembinaan dan membentuk sikap, mental, disiplin.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Serta kerja sama yang berujung pada pembentukan karakter yang tangguh, kuat serta berjiwa nasionalis. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami Kalteng semakin Berkah,” ucapnya.

Yuas Elko melanjutkan,  anggota Paskibraka merupakan putra putri terbaik, kader pemimpin yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang dari 13 kabupaten dan 1 kota. Melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik, agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka.

Baca Juga :  Masyarakat Bartim Diajak Kembangkan Beras Lokal

“Keberhasilan proses kegiatan seleksi Paskibraka di tingkat kabupaten/kota akan sangat menentukan keberhasilan kegiatan Paskibraka di tingkat provinsi,” ungkapnya.

Proses seleksi Paskibraka ini sambungnya, dilaksanakan secara objektif dan transparan yang didasarkan pada integritas, kualitas, kapasitas dan kapabilitas personal calon anggota Paskibraka.

“Tahun ini, Pemprov Kalteng mempersiapkan calon anggota Paskibraka sebanyak 56 orang dan 2 orang peserta terbaik akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke Tingkat Nasional di Jakarta,” terang Yuas.

Pihaknya berharap, tim seleksi dapat bekerja semaksimal mungkin, objektif, menghindari penilaian yang bersifat subyektif dan tidak terpengaruh apapun serta dari pihak manapun. Sehingga mendapatkan hasil seleksi yang benar-benar mampu membawa nama harum Provinsi Kalteng.

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Kalteng Iswahono menyampaikan,  seleksi calon anggota Paskibraka ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai tanggal 9 – 11 Mei 2022.



Pos terkait