Sembilan Pasien Diisolasi RSSI, Puluhan Lainnya Jalani Isoman 

Kasus Covid-19
RSUD Sultan Imanudin, Pangkalan Bun (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat terus bertambah. Dari 35 kasus yang terjadi di Kobar kebanyakan menjalani isolasi mandiri dan ada 9 di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. 

 

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mengatakan, belakangan ini kasus Covid-19 di Kobar mengalami kenaikan yang signifikan. Pasalnya sejak adanya kemunculan kasus sepekan lalu baru dua kasus dan kini bertambah banyak. “Penambahan kasus Covid-19 di Kobar ini bisa dibilang sangat cepat. Total kasus Covid-19 mencapai 35 orang,” kata Fahruddin.

 

Dari jumlah tersebut, memang kebanyakan orang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Sedangkan sebagian yang mengalami gejala ini langsung dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. “Sampai sore ini (kemarin) sudah ada 9 orang yang positif dan dirawat di satu gedung di rumah sakit,” ujarnya.

 

Menurutnya sistem penanganan bagi yang dirawat masih sama dengan yang lalu, mereka ditangani secara khusus di satu tempat. Pasalnya tempat untuk isolasi pasien Covid-19 juga sama. “Kebetulan ruangan yang untuk pasien Covid-19 yang dulu belum semuanya dibongkar. Jadi ruangan tersebut kita gunakan lagi untuk mengisolasi para pasien baru,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Polres Siapkan Tim Gabungan Amankan Tempat Wisata

 

Sedangkan untuk yang isolasi mandiri di bawah pengawasan puskesmas. Mereka diawasi oleh tim medis selama 24 jam. (rin/sla) 

 



Pos terkait