Setang Motor Macet, Pelajar Kota Palangka Raya Terjun Bebas ke Sungai

tecebur sungai
EVAKUASI : Petugas Damkar Kota Palangka Raya melakukan evakuasi sepeda motor pelajar yang tercebur masuk kali di Jalan IR Soekarno, Senin (12/6/2023). (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kondisi tak mengenakan dirasakan Hengki Saputra. Niat baiknya menuntut ilmu untuk mengikuti ujian sekolah mendapat musibah. Bukan lantaran tidak membayar uang sekolah, tetapi karena sepeda motor bernopol KT 4958 GT yang dikendarainya tercebur ke kali di Jalan IR Soekarno, Palangka Raya, Senin (12/6/2023).

Meski tidak terluka sangat parah, namun pelajar SMA di salah satu sekolah di Palangka Raya tersebut mengalami luka kecil dan beberapa bagian tubuh keseleo akibat jatuh dari badan jalan, ke pengaringan sedalam empat meter.

Bacaan Lainnya

Peristiwa nahas itu terjadi lantaran sepeda motor yang dikendarai korban tiba-tiba tidak bisa dibelokan, sehingga korban bersama motornya masuk ke dalam pengaringan. Usai kejadian itu, Tim Damkar Kota Palangka Raya melakukan pertolongan dengan mengangkat kendaraan korban.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto menyampaikan, setelah terjatuh korban langsung melapor ke Call center 112 untuk dievakuasi.

Baca Juga :  Jadwal Sholat dan Imsak untuk Kota Palangkaraya

Sesampainya di lokasi, tim langsung mengecek kondisi tubuh korban, hasil pengecekan korban mengalami luka kecil dan beberapa bagian tubuh keseleo akibat jatuh dari badan jalan, ke pengaringan sedalam empat meter. Saat kejadian kondisi air sedang surut.

“Saat di lokasi, kami sudah melihat korban berada di pengaringan dan sepeda motornya juga berada di tempat tersebut, sehingga tim pun langsung mengambil tali, kayu dan beberapa ban motor berkas, untuk melakukan proses evakuasi motor dari dalam pengaringan menuju badan jalan,” terangnya.

Lanjut, Sucipto, berdasarkan pengakuan yang bersangkutan terjatuh lantaran  saat menuju berangkat sekolah, namun saat itu motor tiba-tiba tidak bisa dibelokan, sehingga jatuh ke dalam pengaringan. ”Korban sudah diobati dan  proses evakuasi berjalan dengan baik dan lancar. Semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali,” pungkasnya. (daq/fm)



Pos terkait