Kapuas Membara, Satu Rumah Ludes Jadi Arang

kebakaran kapuas
KEBAKARAN : Kobaran api membakar rumah warga Jalan Kapuas, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Minggu (11/6) tengah malam. (Warga for Radar Sampit)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Si jago merah kembali mengamuk di Kota Air, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (11/6) tengah malam, sekira pukul 23.50 WIB. Kebakaran menimpa satu rumah di Jalan Kapuas, Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Kejadian ini sempat mengejutkan warga yang malam itu tengah tidur lelap.

Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api. Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah relawan pemadam kebakaran swasta dan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas tiba di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Setelah menerima laporan kebakaran, kami langsung meluncur ke lokasi kejadian bersama relawan lainnya untuk membantu memadamkan api,” ucap Ketua Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Tirta Borneo Rahmad Noor, Senin (12/6/2023).

Rahmad menyebutkan, rumah yang terbakar milik warga Selat Hulu bernama Jamiah. Api yang berkobar besar dan merambat ke musala itu berhasil dipadamkan sekitar 45 menit.

Baca Juga :  Gerebek Komplotan Narkoba di Sampit, Satu Tertangkap, Satu Kabur

“Diperkirakan 45 menit api sudah dapat dipadamkan, hingga dilakukan pendinginan oleh tim relawan yang ada di lokasi kebakaran dibantu warga sekitar,” terangnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Kapuas Iptu Iyudi Hartanto menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian yang dialami pemilik bangunan yang terbakar diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan anggota di lapangan, untuk korban jiwa tidak ada,” katanya.

Terkait musibah ini, Iyudi mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap terjadinya kebakaran. “Sebelum tidur atau meninggalkan rumah harus dicek terlebih dahulu barang-barang yang mudah terbakar untuk menghindari kebakaran,” imbau Iyudi Hartanto. (der/fm)



Pos terkait