Siap Beri Kemudahan Program Food Estate, Gubernur Optimistis Presiden Terpilih Bantu Kalteng

salat id
SALAT ID: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan jajarannya mengikuti Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (10/4/2024). (KOMINFO KALTENG)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran optimistis presiden terpilih hasil Pemilu 2024 akan membantu pembangunan di Kalteng. Apalagi proyek pemerintah pusat saat ini banyak yang sedang berjalan di Bumi Tambun Bungai.

”Insya Allah presiden terpilih akan tetap membantu membangun Kalteng. Contohnya food estate di Kabupaten Gunung Mas, panen jagung berhasil,” kata Sugianto, Rabu (10/4/2024) lalu usai Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Bundaran Besar Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Sugianto menegaskan, pemerintah daerah akan memberikan dukungan berupa kebijakan yang ada di daerah. Termasuk food estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, serta kabupaten lainnya, seperti Kotawaringin Timur, Barito Timur, dan Barito Utara.

”Pemda terus memacu ketahanan pangan, sehingga Kalteng tidak terjadi inflasi. Saya yakin hal tersebut bisa dijalankan dengan baik,” katanya.

Terkait momentum Idulfitri, Sugianto mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyatukan hati, niat, dan ikhtiar serta tekad membuka lembaran baru. Dia juga mengaku senang umat Islam bisa merayakan Lebaran dengan penuh sukacita tanpa khawatir penularan penyakit seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  GP Ansor Ajak Masyarakat Kalteng Jaga Kamtibmas Jelang Pesta Demokrasi

”Tahun ini bisa kembali merayakan Idulfitri dan open house di Istana Isen Mulang (IIM),” ujarnya.

Perkuat Silaturahmi

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak menggelar open house di kediamannya, Jalan G Obos. Dia mengajak masyarakat memperkuat tali silaturahmi pada di momentum Hari Raya Idulfitri 1445 H.

”Hari ini adalah puncak dalam pelaksanaan umat Islam berpuasa sebulan penuh dan hari ini pertama kalinya kami menggelar open house setelah di tahun-tahun sebelumnya terhalang Covid-19,” ungkap Razak, Rabu lalu.

Razak mengaku gembira karena banyak masyarakat yang hadir. Hal itu jadi kerinduannya setelah sebelumnya tidak ada open house akibat pandemi.

”Suasana sebelum pandemi yang saya rindukan akhirnya datang lagi. Setelah sekian lama terbatas dalam berinteraksi, kini  antara pejabat dan masyarakat bisa saling bersalaman tanpa sekat pembatas ,” katanya.  (daq/rm-107/ign)



Pos terkait