Sikat Gigi Bersama Peringati HUT PTGMI ke-26

sikat gigi
SIKAT GIGI: Kegiatan sikat gigi bersama para siswa SDN 2 Baamang Tengah, Sampit, Senin (12/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) ke-26 dan menyemarakkan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGM) Nasional digelar kegiatan sikat gigi bersama anak sekolah dasar, bertempat di SDN 2 Baamang Tengah, Sampit, Kotawaringin Timur, Senin (12/9).

“Kami memilih SDN 2 Baamang Tengah karena disini pusatnya masyarakat yang terbanyak, jadi supaya mudah dan segera dikenal,” kata Ketua PTGMI Kotim Andri Wijaya.

Bacaan Lainnya

Sebab sesuai dengan Pasal 11 ayat (11) Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan, nomenklatur perawat gigi berubah menjadi terapis gigi dan mulut. Sehingga salah satu tujuannya dari kegiatan sikat gigi bersama di SDN 2 Baamang Tengah sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang perawat gigi yang sudah bertransformasi menjadi terapis gigi dan mulut.

Baca Juga :  Dapat Keluhan Langsung Bupati Kotim Naikkan Transport SDM-PKH Jadi Rp 1 Juta
piagam sikat gigi
PIAGAM: Ketua PTGMI Kotim Andri Wijaya menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SDN 2 Baamang Tengah, Sampit, Senin (12/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

“Semenjak keluarnya aturan baru kita bertransformasi menjadi Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia untuk lebih lagi meningkatkan ilmunya berdasarkan ilmu yang sudah didapatkan,” terangnya.

Disamping itu, tujuan lain digelarnya kegiatan adalah agar lebih mengajarkan anak-anak untuk menjaga kebersihan mulut,  supaya meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut anak-anak sekolah.

“Karena anak sekolah yang jadi sasaran untuk kedepan, jadi anak-anak sekolah termasuk generasi penerus bangsa yang diharapkan pada saat memimpin suatu daerah atau bangsanya itu dalam keadaan sehat. Misalkan anak-anak yang mau mendaftar menjadi polisi dan tentara yang diperiksa giginya dulu,” tandasnya.

Pos terkait