SMP Kristen Maranatha Sampit Tampil Memukau di Pawai Pembangunan

5 society smp
KREATIF: SMP Kristen Maranatha Sampit menjadi salah satu peserta  pawai pembangunan yang digelar Pemkab Kotim, Sabtu (19/8).

SAMPIT, radarsampit.com – SMP Kristen Maranatha Sampit menjadi salah satu peserta  pawai pembangunan Sabtu (19/8) lalu cukup menarik perhatian banyak  penonton.  Siswa mengusung tema kearifan lokal. Mereka menggunakan atribut menyerupai burung enggang. Selain itu juga perwakilan siswa mendapatkan kehormatan  untuk memasangkan mahkota bermotif khas burung  enggang tersebut kepada Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

Kepala SMPK Junjung Desem mengatakan, apa yang siswa tampilkan dalam pawai pembangunan merupakan kreativitas anak didik  dalam hal mata pelajaran muatan lokal. Mereka jauh-jauh hari mempersiapkan  seragam dan atribut. Semua  dikerjakan oleh  siswa.

Bacaan Lainnya

”Nuansa burung tingang sangat ditonjolkan. Ini hasil karya siswa berupa lukisan kalalawit serta burung tingang dengan tombaknya untuk menunjukan bahwa Kotim ini memiliki kreasi yang tidak terbatas di bidang seni budaya,” kata Junjung Desem.

Bupati Kotim Halikinnor mengapresiasi kreasi dan kemampuan siswa yang ditunjukan saat pawai pembangunan. Dia mendorong  daya kreasi anak memang harus diberikan wadah untuk menyalurkan daya kresasi dengan begitu maka akan tercipta pendidikan yang baik untuk perkembangan dan pendidikan anak itu sendiri.

Baca Juga :  Bupati Kotim Siapkan Hadiah untuk Ibu Hamil, Ini Syaratnya

”Terima kasih yang sudah berpartisipasi dan memeriahkan pawai pembangunan sehingga sangat menghibur dan menginspirasi  masyarakat Kotim,” kata Halikinnor. (soc/ang/yit)

 

 

 

 

 

 



Pos terkait