PKBM Mentaya Estetika Sampit Gelar Syukuran  

5 soc yk
MERIAH: Supriyadi Ellyas alias Yadi Kijang menyerahkan door prize kepada wali murid Pondok Pesantren Desa Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Sampit, Minggu (20/8/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com- Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Mentaya Estetika Sampit menggelar peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI sekaligus syukuran kelulusan program kesetaraan paket A, B dan C tahun ajaran 2022 – 2023, Minggu (20/8). Syukuran dipusatkan di lingkungan PKBM, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Acara yang digelar PKBM Mentaya Estetika Sampit ini sebagai bentuk rasa syukur atas ilmu yang didapat warga selama menimba ilmu. Adanya PKBM dapat mengubah paradigma masyarakat pentingnya dunia pendidikan untuk kelangsungan hidup yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Belajar melalui PKBM akan mendapatkan ijazah Paket A yang setara dengan Sekolah Dasar (SD), Paket B setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Paket C setara Sekolah Menengah Akhir (SMA/SMK sederajat).

”Warga belajar yang telah menyelesaikan pendidikannya di PKBM Estetika Sampit, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun di lingkungannya. Tak lupa juga, apa yang dicita-citakan dapat tercapai dan sukses kedepannya,” kata Ketua PKBM Estetika Sampit melalui Sekretaris Aan Sugianto.

Baca Juga :  Makam Tua di Masjid At Taqwa Jadi Bukti Sejarah Masuknya Islam di Kotim

”Siswa yang merayakan kelulusan hanya siswa paket  B dan C. Paket B ada sembilan orang sementara paket C ada 10 orang,” timpal pria yang akrab disapa Aan ini.

Sebelumnya, PKBM tersebut dikelola oleh pihak pesantren dan kini resmi dikelola pihaknya sejak 2013 lalu. Sejak PKBM Estetika Sampit berdiri, telah berhasil mendidik ratusan siswa-siswi. Bahkan  salah satu alumni PKBM ada yang sudah bekerja di luar negeri.

”Kalau dari awal berdiri sampai sekarang sudah ada ratusan siswa-siswi. Bahkan, ada juga siswa yang sudah bekerja di luar negeri yakni di Saudi Arabia,” bebernya.

Sementara itu salah satu warga yang belajar PKBM Estetika Sampit Supriyadi Ellyas mengucapkan terima kasih kepada PKBM tersebut atas ilmu pendidikan yang telah diberikan selama ini.

”Saya terharu sekali. Ilmu dan pengetahuan itu sangat penting untuk kita. Dengan ilmu, kita akan lebih maju dan lebih baik kedepannya. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada PKBM,” ungkap Supriyadi Ellyas.



Pos terkait