STIE Sampit Gelar Bazar UMKM dan Sekolah Wirausaha

stie sampit
PEMBUKAAN: Asisten III Bidang Administrasi Umum Muhammad Saleh saat membuka Bazar UMKM STIE Sampit, Jumat (17/11) malam. (STIE SAMPIT FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit, menggelar bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sekolah wirausaha. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kampus Biru, Jalan Walter Condrat Sampit, 17-25 November 2023.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Program Studi Kewirausahaan STIE Sampit Andri Riyadi mengatakan, maksud dari kegiatan tersebut untuk membangkitkan semangat pemuda dalam berwirausaha.

Bacaan Lainnya
stie sampit
RAMAI: Suasana Bazar UMKM STIE Sampit, Jumat (17/11/2023) malam

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan semangat bagi kaum muda di Kabupaten Kotawaringin Timur untuk berwirausaha. Seperti tema kegiatan kami ‘Bersama Jaya Membangkitkan Semangat Muda Dalam Berwirausaha’,” ucap Andri, Jumat (17/11/2023).

Peserta kegiatan yang dilaksanakan perguruan tinggi tertua di Kabupaten Kotawaringin Timur ini, adalah para pelajar tingkat sekolah menengah atas dan umum. Ada 44 stand yang berisi produk UMKM yang akan mewarnai bazar ini.

Selain menjual dan mengenalkan produk UMKM, setiap stand, khususnya stand pelajar nanti juga akan dinilai dan akan dipilih yang terbaik.  “Selain itu, juga akan ada lomba karaoke pelajar SMA se-Kota Sampit untuk memeriahkan suasana bazar ini,” imbuh pria yang juga aktivis Karang Taruna ini.

Baca Juga :  Jembatan Eka Bahurui Jebol Berkali-kali

Bazar UMKM STIE Sampit dibuka Jumat (17/11/2023) malam. Para pengunjung pun tampak antusias berwisata kuliner dengan dihibur berbagai hiburan pertunjukan musik langsung.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Muhammad Saleh mengatakan, pemerintah mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Hal ini dinilai dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM di daerah itu.

Selain bazar, sejumlah kegiatan lain juga dilaksanakan, seperti talk show sosialisasi kepemiluan dan sekolah kewirausahaan, live musik lokal, dan diskusi bisnis STIE Sampit. (soc/sla)



Pos terkait