Stok Pangan Aman Jelang Ramadan

Bahan Pangan,Stok Pangan di sampit Aman Jelang Ramadan
Bupati Kotim Halikinnor ketika mendatangi salah satu distributor minyak goreng di Sampit, baru-baru tadi. (dok.radarsampit)

SAMPIT-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok atau sembako, aman menjelang bulan Ramadan. Pihaknya pu sudah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional hingga gudang distributor yang ada di Sampit.

“Pengecekan yang kami lakukan untuk memastikan agar ketersediaan sembako untuk masyarakat Kotim aman,” sebutnya.

Bupati menyampaikan,  ketersediaan stok serta kestabilan harga akan terus dipantau khususnya minyak goreng. Disampaikan juga bahwa dinas terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) ditugaskan bupati untuk terus turun memastikan tidak adanya kelangkaan bahan pokok menjelang Ramadan.

“Kami telah mengecek persediaan sembako. Bukan hanya minyak, tetapi sembako. Stoknya aman dan harganya juga tidak ada spekulasi kenaikan,” tuturnya.

Halikin juga menegaskan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan sidak ke distributor hingga pasar tradisional untuk memastikan tidak ada kelangkaan barang. Sebab, kelangkaan akan menyebabkan masalah, terlebih saat sudah memasuki bulan Ramadan.

Dia juga memastikan, Pemkab Kotim akan terus mengawasi dan memantau harga berbagai kebutuhan pokok itu di tengah masyarakat. Tidak hanya terkhusus minyak goreng tetapi juga komoditi lainnya seperti daging ayam, bawang merah, serta cabai rawit.

Baca Juga :  Kompleks Pasar Sediakan Pondok Baca Digital

Walaupun memang tidak dipungkirinya  harga kebutuhan pokok seringkali mengalami kenaikan terlebih menjelang hari besar keagamaan dalam hal ini Ramadan. Tetapi, sejauh ini harga berbagai kebutuhan pokok di pasaran terpantau masih cukup stabil.

Halikinnor pun  mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok tersebut. Terlebih minyak goreng yang saat ini masih menjadi komoditas yang paling dicari di  tengah masyarakat.

Pos terkait