Sudah Persiapan, Pekan Daerah KTNA Se Kalteng Ditunda

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengecek demplot pertanian di lokasi utama Peda KTNA Kalteng.
Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengecek demplot pertanian di lokasi utama Peda KTNA Kalteng.(istimewa)

SUKAMARA, RadarSampit.com – Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Ke XIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Sukamara ditunda. Kegiatan yang sebelumnya dijadwal tanggal 9 hingga 14 Mei itu ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penundaan itu berdasarkan surat pemberitahuan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah,  atas nama Gubernur Kalimantan Tengah tertanggal 4 Mei 2023, perihal penundaan pelaksanaan.

“Diharapkan penundaan tidak terlalu lama karena kegiatan Peda KTNA harus pas karena demplot tanaman seperti buah-buahan dan sayuran sudah dipersiapkan bertepatan dengan masa panen,” ujar Wakil Bupati Sukamara Ahmadi yang meninjau demplot tanaman di lokasi Peda KTNA di Desa Sedawak.

Bacaan Lainnya

Menurut Ahmadi, jika penundaan sekitar satu pekan maka demplot tanaman yang ada masih bisa dilakukan panen saat kegiatan. Lantaran itulah diharapkan penundaan tidak terlalu lama dengan jadwal sebelumnya, dan kepanitian terus melakukan koordinasi dengan kepanitiaan provinsi terkait pelaksanaannya.  Pemerintah daerah juga tetap memberikan support kepada panitia yang terus mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung.

Baca Juga :  Sabu Miliaran Rupiah Dimusnahkan

“Sebenarnya tidak ada masalah, tetapi akan menjadi sebuah kepuasan bagi tuan rumah apabila yang dikunjungi pas momennya. Kita semua berharap penundaan tidak lama agar apa yang disuguhkan sesuai dengan harapan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi Taman Permata Sukma telah siap dijadikan lokasi utama kegiatan. Selain stand sudah diperbaiki, umbul-umbul juga sudah banyak dipasang. Begitupun baliho selamat datang kepada peserta dari Gubernur Kalteng nampak berdiri di samping gerbang masuk lokasi.(fzr/gus)



Pos terkait