Supian Hadi Siap Jajal Gelanggang Pemilihan Gubernur Kalteng

shd
Supian Hadi

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur periode 2010-2021, Supian Hadi, memastikan niatnya akan menjajal gelanggang pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun depan. Baliho dan spanduknya kini mulai bertebaran di sejumlah kabupaten.

Supian mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memuluskan hajat politiknya memperebutkan kursi nomor satu di Kalteng. ”Kalau dikatakan maju, saya siap maju untuk menjadi kandidat secara mental. Segala sesuatunya saya siap untuk bertarung,” katanya.

Bacaan Lainnya

Supian mengatakan, baliho dan spanduk yang mulai beredar di beberapa kabupaten di Kalteng merupakan inisiatif relawannya. Dia mengaku tak pernah memerintahkan maupun membiayai pemasangan spanduk dan baliho tersebut. Dia menghargai apa yang telah dilakukan relawannya.

”Untuk beberapa baliho, saya belum melihat, tetapi ada yang kirim. Saya tidak ada mendanai mencetak itu semua. Mungkin dari simpatisan yang menginginkan saya menuju ke Kalteng 1. Semuanya itu dilakukan relawan SHD. Yang pertama membuat foto baliho itu ada di Seruyan dan yang lain mengikuti sampai ke beberapa kabupaten lainnya di Kalteng,” katanya.

Baca Juga :  Vaksin Booster untuk Nakes Moncer, tapi…

Supian melanjutkan, ada tiga partai politik yang telah menjalin komunikasi cukup intens. Salah satu penjajakan tersebut menyamakan persepsi untuk  mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

Supian menyerahkan sepenuhnya ke PDI Perjuangan sebagai partai yang memiliki otoritas untuk mengusung calon di konstelasi tersebut.

”Partai akan melihat dan memilih yang terbaik, tetapi saya secara pribadi siap. Selanjutnya tergantung PDIP yang menilai dan saya membuka diri untuk partai lain yang ingin bergabung atau berkoalisi. Saat ini ada beberapa partai politik di Kalteng yang menjalin komunikasi dengan saya untuk langkah politik ke depannya,” katanya. (ang/ign)



Pos terkait