Tak Kuat Menanjak, Truk Pasir Terguling

truk
KECELAKAAN TUNGGAL : Truk bermuatan pasir terguling di jalan Rambutan, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Sabtu (6/8). Hakim For Radar Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN,RadarSampit.com – Sebuah truk bermuatan pasir terguling lantaran tak kuat naik menanjak di jalan Rambutan, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Sabtu (6/8).

Truk bernopol KH 8616 GF truk yang dikemudikan Suwardi ini terguling saat hendak naik tanjakan Misbar dari arah jalan Rambutan. Truk tersebut mulanya berjalan mundur lalu menimpa pagar rumah warga hingga rusak.

Bacaan Lainnya

Bahkan mobil yang terparkir di halaman ikut terkena timbunan pasir. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria melalui Kanit Laka Aiptu Hengki Setiawan mengungkapkan kronologis kejadian bermula saat truk berwarna hijau ini melaju dari arah eks rumah potong hewan (RPH) menuju bundaran Misbar, Kelurahan Baru.

“Sopir telat over gigi jadi gak kuat nanjak di bukit. Lalu truk pasir ini berjalan mundur, menabrak teras rumah dan mobil yang terparkir milik Pak Siregar,” ucap Hengki Setiawan.

Baca Juga :  Bocah Hilang Misterius Belum Ditemukan

Hengki melanjutkan, persoalan ini diselesaikan kedua belah pihak secara kekeluargaan. Sang sopir sepakat mengganti semua kerugian yang timbul akibat kecelakaan tunggal ini.

“Sopir dan pemilik rumah sepakat berdamai. Semua kerusakan ditanggung sama sopir. Mungkin perbaikan sudah mulai dikerjakan untuk kerusakan rumahnya,” terang Hengki.

Mengantisipasi kejadian terulang, kepolisian mengimbau pengguna jalan raya selalu berhati-hati saat berkendara, terutama ketika melintas di jalan tanjakan dan selalu mematuhi tata tertib lalu lintas. (rin/fm)

 

Pos terkait