Predator Sungai Teror Warga Hanaut

Buaya
ILUSTRASI.(NET)

SAMPIT,RadarSampit.com – Belakangan warga Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur dihebohkan dengan kemunculan buaya berukuran besar.

Predator sungai ini kerap muncul pada malam hari. Meski belum menyerang manusia, warga tetap diminta berhati-hati ketika melakukan aktivitas di pinggir Sungai Mentaya, di perairan Pulau Hanaut.

Bacaan Lainnya

Mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Hanaut meminta kepada warga yang berada di wilayah hukumnya agar tidak beraktivitas di sungai.

Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Achmad Sobari membenarkan kemunculan buaya tersebut. Menurutnya, buaya kerap kali muncul di atas permukaan air untuk mencari mangsa, terutama pada malam hari.

”Sering sekali muncul. Dan setiap malam saat anggotanya melaksanakan patroli di perairan, pasti bertemu dengan hewan buas tersebut,” ucap Sobari.

Menurutnya, buaya yang kerap beraktivitas di perairan itu ada yang memiliki ukuran mencapai 3 meter. Dengan ukuran tersebut, hewan berdarah dingin tersebut dapat melukai manusia hingga menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :  Kepergok Kirim Nomor Togel, Warga Kapuas Ditangkap Polisi

”Maka dari itu, saya memerintahkan kepada seluruh anggota agar terus mengawasi aktivitas warga. Jangan sampai ada warga yang beraktivitas di sungai, terutama pada malam hari, karena sangat beresiko,” tegasnya.

Sobari juga menerangkan, sejauh ini belum ada terjadinya serangan buaya kepada manusia. Meski demikian, mereka terus bersi keras mengimbau warga agar selalu waspada dengan ganasnya hewan buas tersebut. (sir/fm)

 

Pos terkait