Tambal Titik Berlubang, Muluskan Jalan Bergelombang

perbaikan jalan tjilik riwut sampit
DIASPAL: Pegawai teknis Dinas PUPRPRKP Kotim mengaspal Jalan Tjilik Riwut, Senin (21/11). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berupaya terus melakukan pemeliharaan di sejumlah ruas jalan yang rusak dan berlubang di Kota dengan pengaspalan.

Pantauan Radar Sampit, dua alat berat dan 15 pegawai teknis lapangan serta pengawas dari Dinas PUPRPRKP Kotim melakukan pengaspalan Jalan Tjilik Riwut. Selama pengerjaan, sebagian badan jalan menuju arah Palangka Raya, mulai dari Jalan Gunung Slamet, ditutup sementara waktu.

Bacaan Lainnya

”Pengaspalan dikerjakan sepanjang 200 meter hanya pada titik tertentu yang berlubang dan rusak parah. Pekerjaan diestimasikan selesai dua hari,” kata Kaspulzen Heriyanto, Plt Kepala Dinas PUPRPRKP Kotim melalui Suhardiyono Pengawas Pengawas Teknis Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kotim Suhardiyono, Senin (21/11).

Material yang digunakan menggunakan Asphalt Treated Base (ATB) terdiri dari tiga komposisi utama, yaitu agregat kasar dan agregat halus, serta bahan pengikat berupa aspal. Material ATB beroma kuat dan hitam pekat diratakan pada permukaan jalan yang rusak dengan bantuan alat berat.

Baca Juga :  Pawai Lampion Bakal Jadi Agenda Tahunan di Kotabesi

”Jalan Tjilik Riwut sisi kanan arah selatan (menuju Bundaran Habaring Hurung) juga diaspal sepanjang  500 meter, tergantung kerusakan jalan dan kedalaman lubang yang rusak,” katanya.

Proses pengaspalan akan dilanjutkan di Jalan Gatot Subroto, mulai dari perempatan Jalan RA Kartini ke arah Brenzel sepanjang 185 meter. ”Lusa dilanjutkan di Jalan Gatot Subroto. Setelah itu Jalan Iskandar, Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM). Khusus jalan di kawasan PPM, dikerjakan manual karena jalannya sempit, sehingga alat berat kesulitan masuk,” katanya. (hgn/ign)

Pos terkait