Tes Narkoba, Pegawai Kejaksaan Pulang Pisau ”Dipaksa” Kencing

tes urine
TES URINE : Petugas dari Dinas Kesehatan sedang memeriksa urine pegawai dan honorer Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau belum lama tadi. KEJARI PULPIS FOR RADAR SAMPIT

PULANG PISAU, Radarsampit.com – Puluhan pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menjalani tes urine.

Kegiatan digelar mendadak ini dipimpin langsung Kepala Kejari Pulpis Priyambudi.

Bacaan Lainnya

Priyambudi menyampaikan bahwa tes urine dilaksanakan dalam rangka mendukung Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2020-2024.

“Kegiatan ini sebagai bentuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba yaitu P4GN, sesuai arahan dari Kejagung,” ucap Priyambudi, Rabu (26/10).

Menurutnya, hasil tes seluruh pegawai dan honorer di lingkup Kejari Pulpis dinyatakan negatif narkoba.

Alhamdulillah seluruh pegawai dan honorer dinyatakan negatif semua,” terangnya.

Priyambudi menambahkan, kegiatan ini tujuan mengawasi, mengetahui dan membina kepada seluruh pegawai dan honorer sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang.

“Tes urine ini juga sebagai bentuk pengamanan sumber daya organisasi Kejari Pulpis untuk mengetahui ada atau tidaknya pegawai yang terpengaruh obat-obatan terlarang, ” pungkasnya. (der/fm)

Baca Juga :  Diupah Rp40 Juta oleh Boss Asal Malaysia

Pos terkait