Siap Digelar, Persiapan MTQ Kotim Sudah 90 Persen

bupati kotim halikinnor
BERBINCANG: Bupati Kotim Halikinnor berbincang dengan Camat Mentaya Hilir Utara Muslih usai rapat koordinasi beberapa waktu lalu. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke-53 di Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), sudah hampir rampung. Persiapan diperkirakan sudah mencapai 90 persen.

Camat Mentaya Hilir Utara Muslih mengatakan,  pihaknya siap melaksanakan MTQ yang akan digelar 30 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

”Kami siap menggelar MTQ tingkat kabupaten pada 30 Oktober 2022 malam. Alhamdulillah hingga saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen,” ujar Muslih.

Saat ini tinggal penyelesaian panggung utama dan toilet mobile serta truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim.

“Tinggal finishing panggung saja. Untuk WC mobile dan truk sampah akan tiba di lokasi sebelum kegiatan dilaksanakan,” terangnya.

Untuk penginapan para kafilah selama kegiatan berlangsung hingga 2 November mendatang, Muslih menyebut sudah siap semuanya, menggunakan rumah-rumah warga untuk tempat mereka menginap.

Baca Juga :  Curi Laptop Sekolah, Adan Diciduk Polisi

Pada acara pembukaan MTQ Kotim ke 53 akan menghadirkan Ustaz Muhammad Utsman Ansori atau lebih dikenal dengan panggilan Ustaz Koko Liem.

“Nanti pembukaan MTQ Kotim dihadiri Ustaz Koko Liem, yang akan ceramah pada kegiatan tersebut,” terangnya.

Muslih berharap masyarakat di wilayah selatan, terutama di MHU, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Teluk Sampit, Kecamatan Baamang serta Kecamatan Mentawa Baru Ketapang bisa turut hadir memeriahkan acara tersebut

“Kami harap masyarakat dapat hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Sekaligus mendengarkan ceramah dari Ustaz Koko Liem,” ucapnya.

Kegiatan tersebut bukan hanya pembukaan MTQ Kabupaten Kotim, tetapi juga sebagai langkah untuk terus menyiarkan agama Islam, sekaligus  melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustaz Koko Lim sendiri merupakan penceramah kondang yang juga pengasuh Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Sheng Hop Budaya” yang berada di Sentul Selatan, Bogor, Jakarta Barat.  Bupati Kotim Halikinnor diagendakan akan membuka secara resmi MTQ. (yn/yit)



Pos terkait