The Reds Bakal Merapat

Liverpool vs Norwich

Norwich,Liverpool

Laga Liverpool vs Norwich dalam Liga Inggris pekan ini mengarah pada keunggulan tim tuan rumah, jika dilihat dari rekor head to head dan kualitas tim. Laga hari ini 19 Februari 2022, Sabtu malam, siaran live streaming Liverpool vs Norwich di Mola TV bisa ditonton mulai pukul 22.00 WIB.

Liverpool masih menempel ketat Manchester City. The Reds saat ini duduk di peringkat 2 dengan raihan 54 poin dari 24 pertandingan, selisih 9 angka dari Man City yang menempati peringkat pertama di klasemen Liga Inggris dan telah memainkan 25 laga.

Misi Liverpool untuk menambah 3 poin pada pekan ini semestinya tidak terlalu berat bagi mereka. Sebab, mereka akan bertanding melawan tim papan bawah, Norwich City. Hingga menjelang pekan 25, The Reds telah menceploskan 61 gol, membuatnya menjadi tim paling prolifik di EPL bersama Man City.
Sementara The Canaries hingga kini masih tertahan di posisi 18 klasemen Liga Inggris dan baru mengantongi 17 poin. Dari 24 pertandingan, skuad arahan Dean Smith hanya mampu memetik 4 kemenangan, 5 hasil imbang, dan telah menelan 15 kekalahan. Kubu Norwich City juga baru membukukan total 14 gol dari 24 penampilan. Hal itu membuat skuad arahan Dean Smith menjadi tim dengan catatan gol paling sedikit di EPL.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Siap Tempur Habis-habisan untuk Tiket Olimpiade

Salah satu kelemahan Norwich lainnya terdapat di sektor pertahanan. The Canaries menjadi salah satu tim yang paling sering dijadikan bulan-bulanan oleh tim lain di EPL musim ini. Gawang Angus Gunn setidaknya telah jebol 50 kali hingga saat ini, terbanyak dibanding tim lain. Terlebih lagi, performa skuad Norwich terbilang buruk saat membendung serangan lawan yang dibangun lewat sisi sayap.

Di samping itu, tim asuhan Dean Smith kerap gagal mencegah serangan dari umpan terobosan. Kelemahan tersebut harus segera dibenahi oleh Dean Smith. Pasalnya, skuad Liverpool memiliki kemampuan yang mumpuni saat menyerang dari sisi sayap maupun memanfaatkan umpan terobosan.

The Reds mempunyai penyerang-penyerang gesit yang mahir membangun serangan dari sayap. Liverpool pun tak jarang melakukan serangan dari umpan terobosan. Trent Alexander-Arnold dan Mo Salah adalah ahlinya. Mereka tercatat melancarkan umpan terobosan terbanyak di setiap laga The Reds, dengan rasio 0,3 per pertandingan. (int/tir)



Pos terkait