Tiket Kapal Laut Mulai Diburu, Kenaikan Permintaan Capai 20 Persen

kapal laut
LEPAS JANGKAR: KM Dharma Rucitra 9 lepas jangkar dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Tiket kapal laut jelang Nataru banyak diburu masyarakat. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Selain tiket pesawat, tiket kapal laut juga ikut diburu masyarakat yang hendak mudik natal dan tahun baru ke sejumlah kota di Pulau Jawa. Kenaikan penjualan tiket sementara ini telah mengalami kenaikan hingga 20 persen.

Kepala Cabang PT.Dharma Lautan Utama Kumai, Agus Supriyanto mengatakan bahwa kapal DLU selalu tinggi peminat, terutama untuk rute Kumai-Semarang. “Pertama kapal Dharma Rucitra 9 yang digunakan itu besar dan juga cepat. Itu menjadi pilihan masyarakat,” kata Agus, Kamis (8/12).

Bacaan Lainnya

Termasuk menjelang natal dan tahun baru, rute Kumai – Semarang ini juga ikut diburu masyarakat. Penjualan tiket melalui online itu lumayan tinggi. “Keterisian penumpang di hari biasa mencapai 70 hingga 80 persen. Bahkan ada sampai 98 persen,” ujarnya.

Momen Nataru ini tiket kapal juga semakin menipis dan mulai ada kenaikan penjualan tiket sekitar 20 persen. “Kita prediksi jika pembelian tiket terus terjadi, maka cepat habis. Karena tiket kapal ini tidak ada penambahan,” jelasnya.

Baca Juga :  Dahsyatnya Angin di Pangkalan Bun, Belasan Pohon Bertumbangan

Selain rute ke Kumai – Semarang, rute ke Kumai – Surabaya mulai diburu calon penumpang. Total ada empat armada untuk bulan Desember yakni KM Dharma Rucitra 9, KM Kirana I, KM Dharma Kencana III, dan KM Dharma Kartika III. (rin/sla) 

 

 

Pos terkait