Tingkatkan Edukasi Manfaat Vaksinasi Covid-19

TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI: Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Gerai Vaksinasi Presisi Polres Bartim di GOR Indor Nansarunai Tamiang Layang, belum lama ini.

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta Camat dan Kepala Desa untuk lebih masif mengedukai masyarakat tentang manfaat vaksinasi Covid-19. Menurutnya hal ini berguna untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi bagi diri, keluarga, dan lingkungannya.

“Saat ini masih ada beberapa daerah yang masih rendah untuk mencapai target vaksinasi warganya,” ungkap Ampera, di Tamiang Layang, Sabtu (16/10)

Menurutnya wilayah dengan capaian target yang masih rendah yaitu Desa Dayu Kecamatan Karusen Janang, Desa Kambitin Kecamatan Patangkep Tutui. “Kita ketahui bersama bahwa Desa Dayu sebenarnya dekat dengan fasilitas kesehatan, namun ternyata masih sedikit warga yang divaksin. Maka dari itu perlu edukasi lebih mendalam demi peningkatan kesadaran masyarakat terkait penting dan manfaat vaksinasi Covid-19,” tegasnya.

Orang nomor satu di Bumi Jari Janang Kalalawah ini menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat guna menekan penularan. “Kita saat ini terus memaksimalkan upaya peningkatan capaian vaksinasi. Target kita minimal 70 persen pada akhir tahun 2021 ini,” pungkasnya. (apr/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *