Seruyan Tingkatkan Pembinaan Sektor Perikanan

Sektor Perikanan
NELAYAN: DPRD harapkan peningkatan pembinaan sektor perikanan tangkap (nelayan) di Kabupaten Seruyan. Para nelayan menyandarkan perahu mereka usai melaut. (HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bejo Riyanto mengatakan bahwa Kabupaten Seruyan memiliki potensi di sektor perikanan cukup besar.

“Sektor perikanan Seruyan sangat menjanjikan tersebut bukan hanya dari hasil laut semata, namun juga berasal dari sektor nelayan sungai dan juga budidaya ikan masyarakat setempat,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurutnya dengan segala kekayaan akan sektor perikanan tersebut, tidak heran jika Kabupaten Seruyan juga menjadi salah satu pemasok ikan bagi daerah-daerah tetangga dan dalam skala yang lebih luas.

Namun dalam segi pengelolaan dinilai masih kurang maksimal dan perlu sejumlah pembenahan. Penataan yang dimaksud yakni kapal nelayan yang digunakan oleh nelayan untuk menangkap ikan di laut. “Kita itukan punya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di Sungai Undang dan seharusnya kapal-kapal nelayan itu bersandar di sana. Penataan kapal nelayan ini menjadi salah satu hal yang menurut saya mesti dibenahi,” ujarnya. (hen/sla)

Baca Juga :  DPRD Dukung Pembentukan Provinsi Baru 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *