Tokoh Dusmala Titipkan Harapan Pembangunan

dusmala
AKRAB: Abdul Razak (baju hitam)bersama dengan sejumlah tokoh Dusmala usai kegiatan temu kangen sekaligus bersilaturahmi.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Sejumlah tokoh Dusun Maanyan dan Lawangan  (Dusmala) Palangkaraya bersilaturahmi dengan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Abdul Razak.

Ketua Dusmala Palangkaraya Bias Layar menjelaskan, banyak hal yang dibicarakan terutamanya berkaitan dengan harapan kemajuan daerah melalui peningkatan pemerataan pembangunan di berbagai sektor dan bidang di provinsi ini.

Bacaan Lainnya

“Pak Abdul Razak ini dikenal dan cukup dekat dengan masyarakat Dusmala, karena beliau dulu pernah berdinas di Buntok Barito Selatan. Jadi kami bersilaturahmi hanya sekadar berbagi  terkait harapan pembangunan daerah ke depan,” ujarnya, kemarin.

Bias juga mengharapkan, pemerataan pembangunan ke depan bisa memerhatikan wilayah Barito karena memilki sumber daya alam (SDA) paling lengkap. Sebut saja perkembunan kepala sawit, emas, batu bara, bauksit, uranium. Termasuk cadangan mineral, banyak di wilayah Barito.

Baca Juga :  Guru Harus Jaga Semangat dan Motivasi

“Infrastruktur jalan dan jembatan juga harus dibangun supaya menunjang optimalisasi pengelolaan SDA ini. Sehingga inilah yang kemudian menjadi harapan kami kepada pemimpin Kalteng ke depan,” tegasnya.

Bias melanjutkan, harapan inilah yang juga dititipkan kepada Abdul Razak yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng 2024 mendatang. Artinya jika nanti politikus senior Partai Golkar itu mendapat amanah menjadi Gubernur Kalteng selanjutnya, pihaknya sangat mengharapkan harapan tersebut diperhatikan.

Menurutnya, dengan segudang pengalaman di bidang birokrasi dan politik, dirinya yakin Abdul Razak mampu menjawab tuntutan pemerataan pembangunan untuk membawa Kalteng lebih maju hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Harapan besar kami menitip kepada Pak Abdul Razak, jika nanti memang menjadi KH 1 (Gubernur Kalteng) agar daerah Barito lebih diperhatikan,” tandas Bias Layar. (sho/gus)

 



Pos terkait