TP PKK Kobar Gelar Lomba Tertib Administrasi 

Peringati HKG PKK Ke-51 Tahun 2023

lomba pkk
LOMBA PKK: Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat saat melakukan penilaian dalam lomba PKK. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com –  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar lomba tertib administrasi PKK. Lomba ini bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 51 tahun 2023,

Ketua TP – PKK Kobar Ny Noor Hermiyanti Anang Dirjo mengatakan, dirinya bersama pengurus TP PKK Kobar turun langsung ke desa desa, dalam penilaian desa, kegiatan tersebut merupakan lomba desa tingkat Kabupaten, yang kemudian bagi desa yang terbaik tentunya akan mewakili Kobar ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejumlah desa yang telah menjalani penilaian yakni Desa Pangkalan Durin, Kecamatan Pangkalan Lada, Desa Penyombaan, Kecamatan Arut Utara, Desa Marga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, dan  Desa Dawak, Kecamatan Kotawaringin Lama

“Kami turun langsung ke desa desa yang mewakili setiap Kecamatan di Kabupaten Kobar ini, akan tetapi desa yang terpilih merupakan desa yang paling terpencil,” katanya, Jumat (24/2/2023)

Menurut Istri Pj Bupati Kobar ini, penilaian lomba ini di antaranya tertib administrasi, sebab dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai ketentuan yang berlaku, hal itu dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan bagi Tim Penggerak diberbagai tingkatan.

Baca Juga :  Maling Aki Kembali Beraksi, Pemilik Truk Dibuat Sakit Hati

“Administrasi bukanlah persoalan yang rumit, apabila kita mengerjakannya secara tepat waktu, hal itu bisa kita lakukan setiap kali selesai melakukan kegiatan PKK, akan menjadi rumit apabila sering tertunda yang pada akhirnya akan menumpuk di akhir bulan atau di penghujung tahun,” terangnya.

Sebab menurutnya, tertib administrasi ini sangat penting, dan hal itu syarat utama dalam mengikuti lomba ataupun kegiatan, sehingga kapan pun dibutuhkan maka akan siap.

“Sama halnya dengan penilaian yang kami lakukan ke setiap desa, dimana penilaian itu bertujuan untuk melakukan evaluasi dan melihat sejauhmana pencapaian 10 program pokok PKK yang telah di laksanakan di desa, selain itu kami juga melakukan pencocokan data apakah data yang di buat itu sudah sesuai dengan data yang di laporkan kepada kami, yang ke kemudian kami pun melakukan pembinaan,” tegasnya.



Pos terkait