UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Bakal Diikuti 60 Negara

uci mtb
KIAN MENARIK: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyempatkan diri bersepeda, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kalimantan Tengah kembali akan menggelar Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024. Kejuaraan dunia balap sepeda gunung yang akan dilaksanakan 19 Mei itu rencananya akan diikuti 60 negara.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, acara olahraga sepeda gunung UCI MTB akan dilaksanakan sesuai rencana dengan kehadiran sejumlah atlet sepeda gunung terkenal dari seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Meski ada banyak tantangan yang dihadapi, para penggemar sepeda gunung Indonesia berhasil menjadikan olahraga tersebut semakin menarik.

”UCI akan berjalan nantinya sesuai tanggalnya dan diikuti 60 negara. Harapannya berjalan dengan baik. Balap sepeda gunung dunia ini akan semarak karena bersamaan dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT ke-76 Provinsi Kalteng,” ucapnya, Senin (13/5/2024).

Dia menuturkan, keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Kalteng jadi motivasi untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional.

Baca Juga :  Putra Putri Pariwisata Kotim Siap Tampil di Tingkat Provinsi

Sugianto menegaskan, event tersebut menjadi peluang untuk menggerakkan roda perekonomian daerah dan nasional. Produk khas Dayak asal Kalteng bisa menjadi cendera mata bagi wisatawan dan atlet sepeda gunung dunia yang hadir untuk dibawa ke negaranya masing-masing.

”Mari sukseskan gelaran tersebut dengan menjadi tuan rumah yang ramah dan menyambut baik kegiatan yang ketiga kalinya ini,” katanya.

Dia menambahkan, UCI MTB merupakan salah satu acara terbesar di dunia untuk olahraga sepeda gunung. Acara tahunan itu dihadiri atlet sepeda gunung terbaik di dunia.

Acara ini juga akan mendukung pengembangan olahraga sepeda gunung yang lebih baik di Indonesia dengan membangun fasilitas yang lebih baik, menarik lebih banyak wisatawan, dan mendorong partisipasi global.

Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengatakan, sejumlah peserta telah konfirmasi kehadiran. Persiapan sirkuit juga terus dilakukan panitia.



Pos terkait