Unggulkan Wisata Air Hitam di Event Balap Sepeda Dunia

wisata air hitam palangka raya,kejuaraan dunia balap sepeda,Union Cyclist International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022,berita palangkaraya hari ini,radar sampit,radar sampit hari ini
Tim 112 Damkar Kota Palangka Raya bersama masyarakat Kereng Bengkirai saat membersihkan lingkungan sekita wisata air hitam.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Dalam rangka menyambut kejuaraan dunia balap sepeda, Union Cyclist International (UCIMountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, bergotong royong membersihkan kawasan wisata Danau Hitam, Kereng Bangkirai. Wilayah ini diandalkan bisa menjadi daya tarik bagi peserta dari 32 negara yang akan hadir di Palangka Raya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloria Aden mengatakan,  tim 112 bersama masyarakat dan Pokja Wisata Kereng membersihkan lingkungan Wisata Air Hitam Kereng Bengkirai.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bentuk promosi wisata kita, pemerintah kota akan menyuguhkan wisata air hitam Kota Palangka Raya, sebagai salah satu wisata unggulan saat ini. Maka dari itu sejak saat ini wisata tersebut kita Perindah salah satunya dengan membersihkan lingkungan wisata,” ungkapnya sabtu (6/8).

Baca Juga :  Empat Pemabuk Gagal Memalak

Gloria juga menerangkan, sebagai tuan rumah tentunya Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus memberikan dan menyuguhkan semua fasilitas dan keunggulan yang dimiliki.

“Momen seperti ini tentunya tidak akan di sia-siakan, karena ini menjadi momen langka yang harus dimanfaatkan oleh pemkot agar Kalteng pada umumnya, bisa di kenal hingga kancah internasional,” terangnya.

Selain wisata air hitam lanjutnya, beberapa fasilitas wisata lainnya juga akan dipersiapkan oleh pemko, karena sejatinya ada beberapa wisata unggulan lain yang dimiliki oleh Kota Palangka Raya saat ini.

“Melalui tugas dan fungsinya masing-masih pemko bersama instansi lain mengambil peran untuk memanfaatkan event ini sebagai batu loncatan untuk mengenalkan Kota Cantik kepada dunia,” pungkas Gloria. (agf/gus)

Pos terkait