Wali Kota Segera Lepas Masa Lajang

SILATURAHMI: Wali Kota Fairid Naparin bersama kedua orangtuanya dan didampingi calon istri.Foto inipun sempat beredar di media sosial.(istimewa)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dikabarkan akan melepas masa lajangnya dengan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini. Hal tersebut menyusul beredarnya foto-foto di media sosial yang memperlihatkan dirinya bersama kedua orangtuanya berdampingan dengan seorang wanita, yang disebut-sebut merupakan foto acara lamaran.

Abdul Razak, yang juga Wakil Ketua DPRD Kalteng dan merupakan orangtua dari Fairid Naparin membenarkan rencana pernikahan tersebut. Mengenai foto yang beredar, ia menyebutkan bahwa itu bukan foto lamaran, melainkan foto saat silaturahmi bersama pihak keluarga perempuan.

“Foto yang beredar di media sosial kemarin, itu bukan foto lamaran, tapi silaturahmi untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan hari pertunangan dan penihakan,” katanya, Senin (6/9)

Diketahui, bahwa calon istri Wali Kota Palangka Raya ini bernama Avina Triani Almira. Merupakan anak dari Ahmadi Noor Supit mantan anggota DPR-RI dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Dewi Damayanti anggota DPRD Kalsel, serta cucu dari mantan Gubernur Kalsel Muhammad Said.

Rencana pernikahan keduanya tersebut bukan karena dijodohkan orangtua, melainkan karena keduanya memang sudah lama saling kenal. Sehingga keluarga dan kedua pasangan saat silaturahmi langsung membicarakan soal hari pelaksanaan pernikahan.

“Tidak ada lamaran, karena memang keduanya sudah saling kenal dan sama-sama merasa cocok. Jadi kami kemarin silaturahmi menyepakati kegiatan selanjutnya apa-apa saja, terutama untu hari penihakannya,” tambah Abduk Razak.

Ia menambahkan, jika tidak ada halangan, maka acara pertunangan, tukar cincin, acara adat, dan akad nikah akan dilangsungkan pada pertengahan atau akhir Desember  tahun ini. Selanjutnya untuk resepsi, kalau tidak ada halangan juga maka dilaksanakan pada awal Januari tahun depan.

Selain itu, berdasarkan kesepakatan kedua keluarga, untuk acara pertunangan, tukar cincin hingga acara adat dan lain sebagainya dilaksanakan di Banjarmasin. Sedangkan untuk resepsi pernikahan akan dilaksanakan di Palangka Raya.

“Sekarang kasus Covid-19 semakin turun, mudahan sampai hari resepsi nanti semakin turun lagi, sehingga kita bisa mengundang orang banyak,” tandas Abdul Razak. (sho/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *