Warga Diminta Bijak Bersosial Media

Tak Sembarangan Sebar Konten Bermasalah

akbp i gede putu widyana
AKBP I Gede Putu Widyana

KASONGAN, radarsampit.com- Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana mengajak masyarakat Katingan lebih bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), apalagi menyangkut konten bermuatan isu SARA yang bisa berdampak perpecahan.

“Kami meminta kepada warga agar tidak sembarangan dalam menggunakan sosial media. Sebab, apabila tidak bijaksana maka dapat bersinggungan dengan tindak pidana,” kata Gede, Rabu (12/7).

Bacaan Lainnya
Gowes

Ia juga mengingatkan warga para pengguna sosial media supaya bijak memilih dan memilah infomasi antara yang positif atau negatif. Jangan asal posting atau share yang bisa menyebabkan keresahan di masyarakat.

“Dulu ada istilah mulutmu harimaumu, sekarang tambah lagi, jarimu harimaumu. Jadi jari dengan satu klik bisa berbahaya bagi dirinya sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Dengan demikian, semestinya warga bijaksana dan berhati-hati menggunakan sosial media disaring sebelum sharing. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang diinginkan dalam penggunaan media sosial.

Baca Juga :  Jelang Kemarau, BPBD Katingan Siagakan Armada Pemadam Kebakaran

“Penyalahgunaan penggunaan media sosial dapat berdampak kepala pelanggaran Undang-Undang Informasi  Transaksi Elektronik (ITE). Bahkan, ujung-ujungnya dilaporkan karena pencemaran nama baik dan diproses hukum. Maka harus kita hindari bersama untuk menjaga etika dalam menggunakan media sosial,” pungkasnya. (sos/fm) 

 



Pos terkait