Warung Buka Larut Malam Digeledah

kirian
PATROLI: Anggota Polres Katingan ketika memeriksa beberapa warung yang buka larut malam di Kecamatan Katingan Hilir, Senin (19/6).

KASONGAN, radarsampit.com – Polres Katingan melakukan razia dan menggeledah sejumlah warung dan pemukiman yang ada di Kecamatan Katingan Hilir. Razia itu dilakukan dalam jam rawan malam, hingga dini hari.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana menegaskan, razia itu merupakan tindak lanjut untuk menekan kasus kriminalitas. Sebab, di wilayah Kota Kasongan marak aksi pencurian motor (Ranmor).

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya meningkatkan kewaspadaan. Apalagi, dalam memberi rasa aman agar masyarakat tidak takut dan menjadi korban pencurian barang-barang yang berharga,” katanya, Senin (19/6)

Selain itu, diingatkan pihaknya agar warung yang mendapatkan teguran dan pemeriksaan itu agar tidak menjadikan tempatnya sebagai warung remang-remang. Apalagi, sampai mengarah kepada kegiatan prostitusi dan penjualan narkoba serta minuman keras.

“Semoga itu jangan sampai terjadi dan tolong dihindari. Semua ini demi keamanan Katingan,” tegas I Gede. Bukan hanya tempat itu saja yang dikontrol lanjutnya, namun pemukimam penduduk, perkantoran, pertokoan, sekolah, serta tempat-tempat yang dianggap rawan lainnya juga terus diawasi.

Baca Juga :  Polres Katingan Buru Motor Berknalpot Brong

“Kepada pemilik warung kami ingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan terutama di malam hari. Aapabila ada sesuatu hal yang berpotensi terjadinya kejahatan, agar dapat menghubungi atau melapor ke pihak mapolsek agar segera dilakukan antisipasi,”pungkas I Gede Putu Widyana. (sos/gus)



Pos terkait