Waspada Banjir di Hulu Katingan

Satpolairud Polres Katingan,Banjir di Hulu Katingan,banjir kalteng 2022,banjir katingan kalteng,info banjir kalteng hari ini,penyebab banjir kalteng,berita katingan hari ini,radar sampit,radar sampit hari ini
Petugas Satpolairud ketika memantau debit air sungai Katingan, Jumat (5/8).(istimewa)

KASONGAN, RadarSampit.com – Satpolairud Polres Katingan terus memantau dan melakukan pengecekan debit air sungai (DAS) Katingan di wilayah Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Polairud Iptu Bimasa Zebua mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Katingan.

Bacaan Lainnya

”Dari hasil pantauan debit air di DAS Katingan, di wilayah Kecamatan Katingan hilir mengalami penurunan dari hari sebelumnya kurang lebih 10 sentimeter. Sedangkan ketinggian air terjadi di wilayah hulu, ” ungkapnya, Jumat (5/8).

Bimasa juga menyebutkan, debit air  mengalami peningkatan di wilayah Marikit, Katingan Tengah dan Sanaman Mantikei mengalami kenaikan antara 0,5 meter hingga 1 meter dari hari sebelumnya, namun belum berdampak banjir. Sedangkan Pulau Malan dan Tewang Sanggalang Garing sudah mengalami penurunan atau surut.

Pihaknya juga minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini,  yang tidak menutup kemungkinan menambah volume air sungai. (sos/gus)

Baca Juga :  Awas, Bantuan untuk Banjir Jangan Menumpuk

 

Pos terkait