WhatsApp Siapkan Fitur untuk Bersaing dengan Zoom

ilustrasi whatsapp di layar ponsel
Ilustrasi

RadarSampit.com – WhatsApp adalah salah satu layanan perpesanan instan paling populer yang tersedia saat ini, dan tim pengembangnya terus bekerja untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Baru-baru ini, versi baru aplikasi WhatsApp beta yang didedikasikan untuk perangkat berbasis iOS dirilis, versi 23.4.0.75.

Rilis terbaru ini memberikan gambaran sekilas tentang fitur dan peningkatan yang akan datang yang sedang dikerjakan oleh pengembang. Salah satu fitur menarik yang saat ini sedang dikembangkan adalah kemampuan menjadwalkan panggilan grup.

Bacaan Lainnya

Fitur ini pertama kali ditemukan pada WhatsApp versi beta untuk Android beberapa minggu lalu. Dan tampaknya fungsi yang sama juga ditambahkan ke versi iOS.

Cuplikan layar dari menu konteks baru menunjukkan bahwa pengguna akan dapat mengakses opsi penjadwalan, yang memungkinkan mereka memilih tanggal dan waktu untuk panggilan grup dan menetapkan nama untuknya. Fitur ini sama seperti yang dimiliki platform video conference, Zoom.

Baca Juga :  Musim Hujan Banyak Terjadi Aquaplaning Saat Berkendara

Setelah panggilan dijadwalkan, semua anggota grup akan menerima notifikasi saat panggilan akan dimulai. Kemudian ini akan memungkinkan mereka untuk bergabung dengan cepat.

Fungsionalitas penjadwalan ini akan kompatibel dengan panggilan audio dan video. Bergantung pada tombol panggilan mana yang dipilih pengguna untuk membuka menu konteks. Dilansir dari WABetaInfo, belum jelas kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp.

Fitur baru penjadwalan panggilan grup di WhatsApp merupakan pembaruan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Penambahan ini akan memungkinkan pengguna untuk merencanakan sebelumnya.

Dan pastikan semua orang dalam grup tersedia pada waktu yang dijadwalkan. Fakta bahwa fitur ini akan berfungsi pada panggilan audio dan video merupakan keuntungan yang signifikan. Dan itu pasti akan meningkatkan pengalaman pengguna untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Meskipun WhatsApp dan Zoom adalah platform komunikasi, keduanya melayani tujuan yang berbeda dan memiliki fitur yang berbeda pula. Jadi mereka belum tentu menjadi alternatif langsung satu sama lain. Namun dengan penambahan fitur-fitur baru dari WhatsApp, celah tersebut sepertinya akan menyusut dengan cepat.



Pos terkait