WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Lagi

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Lagi
Ilustrasi

Dalam waktu dekat, aplikasi instant messaging, WhatsApp akan memiliki fitur baru lagi. Kali ini, fitur yang tengah dijajal akan memungkinkan pengguna untuk mencari bisnis, perusahaan, dan toko terdekat langsung di aplikasi.

Fitur ini disebut sebagai Nearby Business Search. Menurut WABetainfo, beberapa bulan yang lalu direktori bisnis tersedia untuk beberapa pengguna di Sao Paulo, Brasil di platform perpesanan instan WhatsApp. Itu untuk mencari bisnis terdekat dan merupakan kelanjutan dari proyek pengembangan fitur baru ini.

Sumber yang diketahui gencar membagikan info-info mengenai fitur baru WhatsApp melaporkan bahwa di masa depan, ketika mencari di WhatsApp, akan ada bagian baru yang disebut ‘perusahaan terdekat.

Ketika Anda memilihnya, hasil akun bisnis akan disaring berdasarkan pilihan Anda,” kata WABetainfo menjelaskan fungsi dari fitur yang sedang diuji coba itu.

Ada kemungkinan bahwa WhatsApp akan meluncurkan fitur direktori bisnis terlebih dahulu dan kemudian mengimplementasikan alat pencarian setelahnya. Kemudian, begitu pengguna WhatsApp memiliki kesempatan untuk mencari produk dan layanan yang ditawarkan di sekitar, pengguna dikatakan bisa langsung memesan barang yang mereka cari langsung dari WhatsApp saja.

Baca Juga :  Telkom Sebut Perbaikan Kabel Bawah Laut Jasuka Butuh Waktu Sebulan

Sebagaimana diketahui, pengembang WhatsApp terus menggandakan segmen bisnis dan perdagangan untuk pertumbuhan platform di masa depan. WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan halaman Info Bisnis yang diperbarui. Aplikasi chatting ini bahkan juga dikabarkan berencana untuk mendesain ulang halaman Info Kontak, menambahkan ikon untuk akses cepat ke subjek pencarian.

WhatsApp memang gencar menjajal dan bahkan sudah merilis fitur-fitur baru. Misalnya fitur pesan suara WhatsApp yang tidak seperti Facebook Messenger, pengguna kini tidak memiliki batas waktu dan dapat melihat kapan saja mereka ingin mendengarkannya.

Pos terkait