Wisata Kobar Jadi Jawara API Award 2021

RFT Tanjung Puting dan TWA Tanjung Keluang Jadi Yang Terbaik

Anugerah Pesona Indonesia Kotawaringin Barat
JAWARA: Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama Sekda Suyanto dan kepala dinas terkait usai menerima penghargaan API Award 2021 di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021) malam. (DISKOMINFO KOBAR/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah patut berbangga. Pasalnya dua destinasi wisata dari wilayah ini menjadi jawara pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021. Dua destinasi wisata tersebut yakni Rain Forest Trekking Tanjung Puting untuk kategori Olahraga dan Petualangan dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang untuk kategori Ekowisata.

Pengumuman dan penyerahan API Award 2021 ini digelar di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada Selasa (30/11) malam.

Hadir secara virtual dalam acara ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sedangkan tamu undangan berasal dari 50 kabupaten kota di Indonesia yang masuk dalam 3 besar serta pegiat pariwisata. Penghargaan untuk dua destinasi wisata unggulan Kobar ini diterima langsung Bupati Hj Nurhidayah yang diserahkan oleh Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Winarni Monoarfa.

“Penghargaan ini sebagai anugerah yang membanggakan karena Kabupaten Kotawaringin Barat mampu meraih juara 1 dalam dua kategori, yaitu kategori wisata olahraga dan petualangan serta kategori ekowisata. Hal ini membuktikan bahwa obyek wisata unggulan di Kobar mampu bersaing dengan objek wisata lainnya di nusantara,” kata Hj Nurhidayah.

Baca Juga :  Berdayakan Ibu Rumah Tangga Dengan Program P2L
Anugerah Pesona Indonesia Kotawaringin Barat
Hj Nurhidayah

Menurutnya capaian itu tak lepas dari peran seluruh masyarakat Kobar dan juga para pegiat wisata, oleh karena itu penghargaan tersebut merupakan capaian terbaik bagi warganya. “Prestasi ini bukan milik saya semata, ini adalah prestasi masyarakat dan pecinta wisata Kobar,” Kobar

Pos terkait