Wisata Pantai Bisa Jadi Pilihan Saat Libur Nataru

wisata pantai kobar 1
WISATA PANTAI: Banyak pilihan wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat yang bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan. (dok.Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Momen libur natal dan tahun baru bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur. Banyak pilihan wisata yang jadi alternatif untuk mengisi waktu liburan.

Pasalnya banyak sekali tempat berlibur mulai dari dalam Kota Pangkalan Bun hingga pantai. Sehingga pilihan ini bisa disesuaikan dengan keinginan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata Kobar Wahyudi mengatakan, momen libur natal dan tahun baru ini banyak dimanfaatkan untuk pergi ke tempat wisata. Maka momen akhir tahun sudah banyak yang berbenah untuk mengantisipadi lonjakan pengunjung.

“Biasanya tempat wisata yang paling banyak dikunjungi adalah pantai. Karena di Kobar terdapat wisata oantai di Bogam Raya,” kata Wahyudi.

Dijelaskan Wahyudi, untuk wisata pantai dari Kubu ini yang paling dekat. Kemudian ada pantai Sungai Bakau, Pantau Tanjung Penghujan dan Pantai Keraya. Dari segi akses semua wisata pantai ini sudah bagus.

Baca Juga :  Resolusi Melawan Ancaman Resesi, Bupati Kotim Ajak Bangun Optimisme

Selanjutnya untuk wisata yang dinilai masih alami ada di Desa Sebuai Timur, hanya saja akses ke tempat wisata belum memadai. Sementara pilihan masyarakat untuk wisata pantai yakni di Taman Wisata Alam Tanjung Keluang.

“Untuk ke TWA Tanjung Keluang ini harus menggunakan kapal wisata dari Pantai Kubu. Menyeberang sekitar 20-30 menit dan wisata pantainya jauh lebih bagus,” bebernya.

Sedangkan untuk wisata alam ada TNTP ada private trip dan ada juga yang open trip. Memang harus menyediakan waktu khusis jika hendak ke TNTP.

“TNTP ini memang terbatas karena kapal wisatanya belum banyak yang operasional. Ditanbah lagi banyak wisatawan asing yang memesan kapal,” bebernya.

Terakhir untuk wisata lain di dalam Kota Pangkalan Bun ada wisata Susur Sungai Arut dan wisata sungai di Pasir Panjang. Semua ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk libur natal hingga tahun baru.

“Kemudian wisata religi ada makam kyai Gede dan masjid Kyai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama. Jadi pilihan wisata bisa disesuaikan dengan keinginan masyarakat,” pungkasnya. (rin/sla) 

 

Pos terkait