Yayasan di Sampit Ini Berikan Program Pendidikan Gratis Khusus Anak Yatim

Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

Yayasan Annida Qolbu
BUKA PENDAFTARAN: Yayasan Annida Qolbu yang berlokasi di Jalan Jaya Wijaya IV, Kelurahan Baamang Tengah, membuka penerimaan siswa didik baru. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Yayasan Annida Qolbu yang berlokasi di Jalan Jaya Wijaya IV Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, telah membuka penerimaan peserta didik baru mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), hingga Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT).

Penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 sudah dibuka pendaftarannya mulai 1 Februari – 11 Juli 2022. Untuk PAUD, kuota dibuka sebanyak 30 orang, TK 10-15 orang, dan SD sebanyak 15-20 orang.

Bacaan Lainnya

Yayasan Annida Qolbu dilengkapi dengan fasilitas 4 ruang kelas untuk Sekolah PAUD dan TK yang sudah berdiri sejak tahun 2018 dan 18 ruang kelas SD yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Ada pula ruang laboratorium, ruang perpustakaan, bank mini, kantin, aula, dan masjid.

Selain itu, Yayasan Annida Qolbu sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah dengan Nomor BAN-SM/KTG/XII/2018 serta memiliki 15 pengajar. Ditambah 5 guru yang diperbantukan untuk mengajar peserta didik.

Baca Juga :  Perketat Pengawasan Prokes, Tegur Warga Tak Pakai Masker

Adapun persyaratan pendaftaran bagi PAUD, TK, dan SD, di antaranya berusia minimal 4 tahun untuk PAUD dan minimal 5 tahun untuk TK. Sedangkan SD, usia minimal 6 tahun.

Setelah mengambil dan mengisi formulir pendaftaran, calon peserta didik diwajibkan melampirkan fotokopi akta kelahiran anak, kartu keluarga, dan KTP orang tua/wali, pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar, kemudian mengikuti tes dan wawancara orang tua dan anak.

Mengenai biaya pendaftaran, dimulai dari Rp 900.000. Namun, biaya dapat disesuaikan kondisi pekerjaan orang tua.

Ketua Yayasan Annida Qolbu Rohani mengatakan, SD IT Annida Qolbu menerapkan kurikulum pendidikan sesuai Kemendikbud dengan diintegrasikan melalui pengembangan aspek pembelajaran yang mengacu pendidikan agama Islam, yang meliputi ilmu aqidah, adab, fiqih, tahfidz quran, komunikasi bahasa Arab, dan bahasa Inggris.

Yayasan ini juga memiliki program unggulan, yaitu bimbingan aqidah, doa, zikir sesuai anjuran sunnah, tahfiz quran juz 26-30, pengenalan bahasa Arab dan bahasa Inggris, pengetahuan wirausaha sejak usia dini, hingga bimbingan bakat dan minat.

Pos terkait