Yudi Evin Terpilih Menjadi Damang Tewah

Pemilihan Damang Kepala Adat
Proses penghitungan suara dalam pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (31/5).(istimewa)

KUALA KURUN – Proses pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah dilakukan, Selasa (31/5). Dalam perhitungan suara, calon damang nomor urut 3 Yudi Evin T Umbing berhasil meraih suara terbanyak dan terpilih menjadi Damang Tewah periode 2022-2028.

Dari kelima calon, nomor urut 3 Yudi Evin T Umbing berhasil meraih 40 suara, disusul nomor urut 4 Uyanson 16 suara, lalu nomor urut 5 Mantir 15 suara, kemudian nomor urut 1 Nikie delapan suara, serta nomor urut 2 Niko Demus tanpa mendapatkan suara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk membangun Kedamangan Tewah yang  profesional, berkualitas, terbuka, bertanggung jawab, berlandaskan falsafah Huma Betang,” ujar Yudi Evin T Umbing, Rabu (1/6).

Dia mengatakan, ada beberapa program yang akan dilakukan selama menjabat. Untuk jangka pendek, akan melakukan penataan struktur lembaga kedamangan yang baik, didukung anggota yang profesional, serta menyiapkan sarana prasarana untuk mendukung tercapainya kesejahteraan.

Sedangkan untuk program jangka menengah, akan melakukan upaya yang langsung menyentuh lapisan masyarakat, serta melakukan kontrol dan memastikan bahwa koordinasi dengan seluruh perangkat mantir adat di kelurahan dan desa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Pemuda Ini Gagal Sembunyikan Puluhan Paket Sabu

“Untuk program jangka panjang, saya akan memperjuangkan tersedianya lahan kantor lembaga kedamangan, dan tersedinya fasilitas kantor lembaga kedamangan yang mandiri,” tutur Yudi.

Nantin lanjut dia, Kedamangan Tewah juga akan membangun hubungan kerja dan komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat Kecamatan Tewah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas, lembaga legislatif, camat, lurah, kepala desa, BPD, serta para pelaku usaha.

Pos terkait