29 April Diprediksi Sebagai Puncak Arus Mudik

Arus Penumpang di Bandara Iskandar Meningkat Drastis

arus mudik,29 April Jadi Diprediksi Sebagai Puncak Arus Mudik
MUDIK: Aktivitas pelaku perjalanan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Arus mudik lebaran melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun terus mengalami peningkatan. Diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 29 April mendatang.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun sejauh ini berjalan aman dan lancar.

“Untuk pelaku perjalanan melalui Bandara baik yang mudik ke sejumlah bandara tujuan maupun yang datang ini terus mengalami peningkatan setiap harinya,” kata Zuber, Kamis (21/4).

Dijelaskan bahwa saat hari biasa hanya ada lima kali penerbangan baik itu ke Jakarta, Semarang, dan Surabaya dengan jumlah penumpang rata-rata 700 orang per hari. Namun masa mudik tiba ini meningkat menjadi tujuh penerbangan dari dan ke Pangkalan Bun dengan jumlah penumpang rata-rata 1.100 orang per harinya.

“Peningkatannya lumayan signifikan. Kita tahu dua tahun ini masyarakat tidak mudik, jadi pada saat ada kesempatan dan pemerintah memperbolehkan maka banyak yang mudik. Sehingga maskapai dipenuhi pemudik,” terangnya.

Baca Juga :  Jembatan Bantaran Arut Sudah Tak Layak

Menurutnya prediksi puncak arus mudik melalui Bandara Iskandar Pangkalan Bun terjadi pada 29 April. Karena saat itu dimulailah masa cuti bersama.

“Sehingga para pegawai yang telah mendapatkan cuti dan memesan tiket jauh hari pada pulang tanggal itu,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa sejauh ini seluruh pelaku perjalanan sangat tertib mengikuti syarat pelaku perjalanan. “Meski sebagian masih ada yang menunjukan PCR karena baru satu kali vaksin. Namun kebanyakan pelaku perjalanan telah menjalani vaksin booster dan itu terpantau oleh sistem,” pungkasnya. (rin/sla)

 

Pos terkait